Pixel Buds Adalah Earphone Wireless Google Yang Pertama


Share

Google Pixel Buds telah diumumkan. Sepertinya namanya, mereka adalah earphone wireless pertama yang pernah dibuat oleh Google. Mereka diumumkan bersamaan dengan beberapa produk hardware lainnya, termasuk Pixel handsets dan Pixelbook. Google mengatakan bahwa Pixel Buds memiliki kualitas suara yang sangat baik, gampang digunakan dan juga gampang di charge. Mereka juga menawarkan bantuan dari Google Assistant.

Pixel Buds memiliki tali unik yang membuat earphone ini nyaman dipakai, aman, dan mudah disesuaikan. Semua pengaturan untuk audio telah ditempatkan di touchpad pada bagian kanan earbud, jadi tidak ada tombol yang menggantung di tali earphone.

Melakukan charging dan menyimpan Pixel Buds juga mudah. Mereka mempunyai case khusus untuk charging berukuran kecil yang menyediakan waktu pakai hingga 24 jam. Untuk menyambungkannya ke smartphone kalian, buka saja charging case kalian di dekat smartphone Android yang menjalankan Android 7.0 Nougat atau yang lebih tinggi dengan menggunakan Assistant.

Pengguna dapat menekan earbud kanan untuk meminta Assistant untuk memainkan musik, membuat panggilan telepon, mendapatkan arahan, dan lainnya tanpa harus mengeluarkan smartphone mereka. Assistant juga bisa memberitahu pengguna mengenai acara di kalender atau pesan masuk. Mereka juga dapat membaca isi dari pesan tersebut ke pengguna.

Pixel Buds juga mampu menerjemahkan antar bahasa secara real time menggunakan Google Translate di Pixel. Pengguna dapat menekan earbud kanan dan berkata “Help me speak ____.” Sambil pengguna berbicara, speaker dari ponsel Pixel akan memainkan terjemahan dari bahasa yang kalian inginkan. Bila orang yang kalian ajak bicara membalas menggunakan bahasa tersebut, kalian akan dapat mendengar terjemahan ke bahasa awal melalui Pixel Buds kalian.

Mulai diluncurkan pada November depan, Pixel Buds akan dijual mulai dari $159. Pre-order akan dibuka untuk negara-negara tertentu, dengan pilihan warna Just Black, Clearly White dan Kinda Blue tersedia.

Artikel Terkait: