PUBG Corp Berbicara Mengenai Masalah Dengan Server


Share

PlayerUnknown’s Battlegrounds menderita karena masalah serius dengan server akhir-akhir ini yang menyebabkan pemain sulit untuk terhubung ke server, atau bahkan untuk dapat masuk ke menu screen. Untuk sementara waktu kami berpikir bahwa masalah ini telah diselesaikan, tetapi ternyata terbukti bahwa analisa kami agak terlalu optimistik. Untuk sekarang, masalah ini masih berjalan dan tim pengembang PUBG mengatakan bahwa mereka sedang melakukan apapun yang mereka bisa untuk membereskan masalah ini.

“Pertama-tama kami ingin meminta maaf kepada semuanya untuk masalah server yang terjadi akhir-akhir ini,” ucap pengembang. “Tim pengembang kami sedang terus-terusan memperbaiki arsitektur server ini untuk menangani terus bertambahnya jumlah pemain dan mengatasi masalah yang akan datang. Tetapi walaupun kami terus berusaha untuk mengatasi hal ini setiap hari, ada beberapa masalah yang tidak terduga dan kami tidak dapat menyelesaikan masalah itu secepat yang kami inginkan.

Masalah utama disini adalah pengembang mengantisipasi sekitar sejuta pemain pada saat periode early access PUBG, tetapi angka ini telah dilampaui beberapa waktu yang lalu. PUBG Corp sekarang bekerja untuk membuat arsitektur server yang baru dan lebih kuat, tetapi jumlah pemain terus bertambah dengan sangat cepat – dari satu juta kurang dari sebulan yang lalu, hingga 1.5 juta minggu lalu, dan mencapai puncak yang baru dua hari yang lalu dengan hampir dengan 1.7 juta pemain – sangat susah untuk mengikuti perkembangan ini.

Betapa cepat bertambahnya pemain juga menyebabkan server crash di Asia: PUBG Corp berkata bahwa cloud service yang mereka gunakan tidak dapat menangani muatan yang diperlukan, jadi mereka mencoba untuk menebus ini dengan menopang masalah ini menggunakan server dari cloud service lain, “tanpa percobaan yang cukup.” Apa yang sebenarnya terjadi masih belum jelas, tetapi untuk mengutip PUBG Corp “beberapa server overloaded, yang mengakibatkan crash. Tim pengembang kami sedang menyelidiki masalah ini untuk mencegah masalah ini terjadi lagi kedepannya.

 

Artikel Terkait: