PUBG Mendapatkan Ulasan Negatif Karena Iklan In-game


Share

Minggu lalu, PlayerUnknown’s Battlegrounds melewati 1.5 juta pemain, mengumumkan anak perusahaan sendiri (PUBG Corp), dan juga mengumumkan server Squad FPP OCE yang kabarnya akan dikonfirmasi “setelah pertengahan Oktober.” Tetapi game battle royale ini menghabiskan tujuh hari terakhir dengan sejumlah ulasan negatif di Steam. Kenapa? Jawabannya adalah: iklan in-game untuk VPN gaming pihak ketiga di Cina.

Walaupun telah dilokalisasi sepenuhnya, pemain dari Cina mengeluh mengenai server lokal yang penuh lag dan bagaimana mereka sering terpaksa bergabung dengan game Eropa atau Amerika Utara. Kabarnya, para pemain migrasi ini juga membawa lag mereka sendiri dan kadang membuat game tidak dapat dimainkan.

Pemain dari Cina saat ini telah melaporkan iklan in-game untuk layanan VPN yang katanya mendorong koneksi untuk server internasional. Tetapi masalahnya adalah disini: para pemain merasa iklan untuk game yang bukan free-to-play itu adalah masalah tersendiri, dan Bluehole bisa melakukan lebih banyak hal untuk membantu server mereka daripada melakukan promosi untuk alat yang dipakai untuk mengakses server asing.

Hasil dari ini bisa dilihat dari hampir 10,000 ulasan negatif yang dipost di halaman Steam PUBG beberapa hari ini.

pubg

Artikel Terkait: