top banner ulasan top banner ulasan

Trio Nokia Sudah Hadir di Indonesia dengan Harga Bersahabat

Nokia 6

Share

Siapa yang tidak kenal merek legendaris Nokia yang pernah dipakai oleh sejuta umat – teknisnya ratusan juta orang. Setelah jatuh bangunnya di dunia ponsel, kali ini merek Nokia hadir dalam bentuk ponsel Android yang diproduksi oleh HMD Global. Seperti apakah spesifikasinya? Kalian bisa lihat pada tabel di bawah ini.

Nokia 3 5 6

Nokia sepertinya tidak mau ambil pusing dengan penamaannya, dari Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, yang terbaru Nokia 7, dan kasta paling tinggi Nokia 8. Dua smartphone terakhir belum hadir di Indonesia sampai sekarang, jadi bagi penggemar ponsel Nokia diharapkan bersabar dengan Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Menurut penulis HMD Global sengaja melewati angka 4 karena di banyak negara Asia, terutama Asia Timur menganggap angka 4 sebagai angka sial.

HMD Global sendiri sepertinya tidak muluk-muluk dalam mematok harga setiap ponselnya. Harga yang penulis buat diambil berdasarkan pengamatan dari toko web terkemuka di Indonesia. Nokia 3 dihargai paling murah dan sudah tentu dengan spesifikasi terbatas dengan harga berkisar Rp 1.800.000,00; Nokia 5 dengan harga Rp. 3.300.000,00-an sedangkan Nokia 6 pada harga Rp. 3.400.000-an. Menurut penulis, Nokia 3 bisa dibilang cocok untuk mereka yang berdana terbatas dan tidak membutuhkan fitur muluk-muluk. Yang menarik adalah Nokia 5 dan 6. Kalau penulis perlu mengeluarkan uang sendiri, sudah pasti akan langsung ke Nokia 6. Secara harga perbedaannya sangat kecil tapi spesifikasi yang ditawarkan Nokia 6 jauh lebih baik, sebut saja resolusi layar yang lebih tinggi, yaitu Full HD 1080 x 1920 pixel serta RAM 4 GB dan ROM 64 GB semuanya hanya berselisish Rp. 100.000,00-an saja.

Kalau memang budget kalian sekitar Rp. 3.400.000,00-an ponsel Nokia 6 bisa dibilang jadi pilihan yang paling tepat dari lini produk Nokia.

Artikel Terkait: