top banner ulasan top banner ulasan

Intel: Kami Akan Mengakhiri Dukungan Legacy BIOS pada 2020

Legacy BIOS UEFI

Intel sedang berencana untuk menghilangkan dukungan legacy BIOS dengan mensyaratkan UEFI Class 3 yang tidak akan memerlukan antarmuka legacy BIOS. BIOS sendiri adalah sebuah firmware yang membantu PC lama untuk menyala dan menawarkan runtime untuk sistem operasi dan software.

Intel UEFI Legacy BIOS

Komputer zaman sekarang sudah datang dengan antarmuka UEFI (Unified Extensible Firmware Interface) tapi tetap membenamkan dukungan BIOS untuk kasus dimana seseorang membutuhkan software yang memerlukan BIOS 16-bit yang dapat diaktifkan melalui Compatibility Support Module (CSM).

Teknisi Marketing Intel, Brian Richardson mengungkapkan dalam presentasi baru-baru ini bahwa Intel akan memerlukan syarat UEFI Class 3 ke atas sehingga akan menghilangkan dukungan legacy BIOS dari paltform client dan datacenter pada 2020. Richardson sendiri menggarisbawahi bahwa Intel ingin “menghilangkan komponen tanpa dukungan UEFI” dengan memastikan setiap driver dan perangkat dapat bekerja tanpa CSM. Sudah saatnya teknologi zaman dulu untuk menghilang dan digantikan dengan teknologi terbaru.

Artikel Terkait:

Share