Samsung Memiliki Memory GDDR6 16Gb dan SSD NVMe NGSFF 8TB

Samsung

Di saat AMD menggunakan HBM2 Memory yang mungkin bagi banyak orang adalah memory masa depan karena bandwidth yang besar, Samsung memperkenalkan memory GDDR6 dengan kapasitas 16Gb. Samsung menyatakan pada situsnya bahwa memory ini adalah DRAM tercepat dengan daya terendah untuk aplikasi generasi selanjutnya yang membutuhkan grafik tinggi. Mampu memproses foto dan video pada 16Gbps dengan I/O bandwidth data 64GB/s yang bisa digambarkan dengan menayangkan 12 DVD FHD setiap detiknya dan hanya perlu 1.35 volt dalam mengoperasikannya.

Samsung GDDR6 Memory

Samsung juga memperkenalkan SSD “next-generation form factor” pertama yang memiliki 8TB. Samsung menuliskan bahwa 64 SSD NGSF 8TB dapat memberikan I/O dengan kecepatan fenomenal 0,5 petabyte per detik. SSD tersebut dikemas dengan ukuran 30,5mm x 110mm x 4,38mm. Dengan ukuran 8TB pastinya SSD ini lebih ditujukan untuk kalangan korporat ataupun professional.

Samsung NGSFF SSD NVMe

Itu adalah sebagian kecil dari 36 penghargaan yang didapatkan Samsung pada CES 2018. Samsung sendiri memenangkan banyak penghargaan dari kategori yang luas, seperti kategori Virtual dan Augmented Reality, Wearable Technologies, Video Displays, Home Appliances, dan Smart Home. Serta penghargaan pertama Samsung di kategori Fitness, Sports and Biotech dengan Gear Sport, Gear Fit2 Pro, dan Gear IconX (2018).

Share