top banner ulasan top banner ulasan

Startup Ethereum Confido Lenyap Membawa Kabur $375K setelah ICO

Ethereum Confido

ICO (Initial Coin Offerings) adalah salah satu tahap penting dalam Ethereum yang bertanggung jawab meningkatkan nilai cryptocurrency hingga mencapai nilainya sekarang. Confido bisa dibilang seperti investasi berbasis komunitas seperti Kickstarter tapi khusus untuk dunia cryptocurrency. Permintaan Ethereum biasanya meningkat tajam setelah sebuah ICO menjajikan terwujud. Sehingga seperti pada situs Kickstarter, ada cerita kesuksesan dan bencana di mana saja.

Nah ini adalah cerita tentang bencana, startup Ethereium Confido baru-baru ini membuat berita utama untuk ICO sebesar $375K dan berita utama langsung keluar bahwa ICO tersebut adalah penipuan. Confido mengklaim adalah startup aplikasi berbasis blockchain untuk melakukan pembayaran dan melacak pengiriman, dan seperti biasanya pada ICO, mereka menjual token digital kepada investor melalui blockchain Ethereium pada ICO yang berjalan pada 6 hingga 8 November lalu. Hari Minggu lalu, perusahaan tersebut mulai menghapus semua jejak dari dunia ICO: mereka menghapus akun Twitter dan mematikan situs. Seorang perwakilan perusahaan memposting sebuah komentar singkat pada subforum perusahaan di Reddit dan Medium menyatakan masalah legal yang mencegah tim Confido melanjutkan pekerjaan mereka.

Ethereum Confido

“Sekarang ini kami ada di posisi yang sulit, di mana kami sedang memiliki masalah legal akibat sebuah kontrak yang kami tanda tangani. Sepertinya kami akan bisa mencari solusi untuk menyelesaikan masalah ini. Tapi, kami tidak dapat menjamin 100% bahwa kami akan bisa melalui ini,” tulis orang yang mengaku sebagai pendiri Confido, Joost van Doorn.

Share