top banner ulasan top banner ulasan

4 Laptop Unik yang Hadir di Tahun 2017

Laptop

Masalah membeli laptop selalu sama, pertama adalah spesifikasi lalu selanjutnya adalah desain. Untuk spesifikasi sendiri, setiap produk punya SKU yang berbeda-beda, jadi meskipun kosmetiknya sama, tapi jeroannya berbeda. Jadi kita lihat aja sekarang laptop unik yang bisa kalian beli di tahun 2017 ini.

 

Razer Project Valerie – 3 Layar Sekaligus
Laptop Razer Project Valerie

Multi-GPU di dunia laptop, meskipun masih langka bukanlah konsep yang baru. Tapi bagaimana kalau konsep multi-monitor dibawa ke dunia laptop, tentu jadi hal yang baru. Razer lah yang pertama kali berhasil merealisasikan konsep ini. Bukan hanya 2, bahkan Razer berhasil membenamkan 3 monitor 17,3 inch dengan resolusi masing-masing 4K dengan total resolusi 11.520 x 2160 pixel. Pada saat diperkenalkan di CES 2017, laptop tersebut menggunakan GPU GTX 1080. Dibandingkan buat bermain game, tapi karena menggunakan 3 monitor, dibandingkan dengan kebutuhan bermain game, sepertinya kegiatan produktivitas kelas berat akan jadi lebih nyaman dengan 3 monitor resolusi 4K.

 

Acer Predator 21 X –  Curved Screen
Laptop Acer Predator 21 x

Acer dengan brand gaming milik mereka, Predator kali ini bisa dibilang jadi puncak rantai makanan di dunia laptop. Kenapa tidak? Bayangkan saja di saat orang membeli laptop gaming packing yang digunakan adalah kardus (semewah apapun itu, bahan dasarnya tetap kardus), tapi kalau kalian membeli Acer Predator 21 X akan dikemas dalam Case PELICAN. Hal ini bisa dibilang wajar (atau tidak?) karena semua teknologi terbaru saat peluncuran dimasukkan dalam ukuran laptop, sebut saja 2 GPU GTX 1080 dalam konfigurasi SLI, Prosessor Intel Core i7 Desktop, NVMe Storage dengan konfigurasi RAID, 9 Heat Pipe, 4 Speaker dan 2 Subwoofer yang sudah mendukung teknologi Dolby Audio Premium, keyboard Cherry MX, dan yang jadi bintang utama, layar 21 inch Curved dengan refresh rate 120 Hz. Harganya sendiri mungkin bukan kelas Sultan lagi, tapi kelas Raja Minyak. Ditebus dengan harga $9.000 pasti hanya orang yang senang berpergian saja yang membutuhkannya.

 

HP Spectre – Tertipis, Hanya 10,4mm
Laptop HP Spectre

Kalau masalah performa yang gahar, sudah pasti tidak ada yang bisa mengalahkan laptop yang tebal-tebal karena dengan desain tebal seperti itu akan banyak sekali ruang untuk memasukkan banyak komponen dan sudah tentu dengan desain tebal seperti itu urusan manajemen panas bukan jadi masalah besar. Tapi tidak semua butuh dan mau mempunyai barang yang  tebal dengan berbagai alasan, sebut saja ukuran besar yang berat dan tidak mudah diajak bepergian. Laptop HP Spectre bisa dilirik kalau memang suka diajak bepergian dengan ukuran 13,3 inch dan tebal hanya 10,4mm bisa dibilang ini adalah produk tertipis yang ada di pasaran sekarang ini. Spesifikasinya juga tidak main-main dengan pilihan hingga Core i7 Generasi ke-8, media penyimpanan NVMe, dan layar 4K dibenamkan pada kemasan yang sangat kecil tersebut.

 

LG Gram – Teringan dibawah 1 kilogram
Laptop LG Gram

LG Gram, sesuai namanya, secara teknis belum masuk dalam hitungan kilogram karena hanya berbobot 980 gram untuk beberapa varian yang ada. Lebih ringan dibandingkan dengan air mineral dalam botol 1,5 liter. Lebih pilih mana bawa air minum 1,5 liter atau laptop LG gram di dalam tas? Bobot akhir laptop sudah pasti akan dipengaruhi oleh konfigurasi keseluruhan yang dibeli.

Artikel Terkait:

Share