Akhir dari Sistem Operasi 32-bit Semakin Dekat, NVIDIA Mengumumkan Driver Terakhir untuk 32-bit

Nvidia

Share

Penulis sendiri tidak kaget mendengar sistem operasi 32-bit akan hilang karena memang sistem 32-bit tidak memiliki apapun yang bisa ditonjolkan dibandingkan dengan sistem operasi 64-bit. Mulai dari dukungan memory RAM hingga 4 GB pada 32-bit dibandingkan dengan 2 TB pada 64-bit. 4 GB bahkan menjadi batasan minimal secara fisik untuk membeli RAM terbaru. 4 GB sudah menjadi tidak masuk akal.

Nvidia Dukungan Terakhir 32-bit

Nvidia mengumumkan bahkan setelah versi rilis 390, Nvidia tidak akan lagi mengeluarkan driver untuk sistem operasi 32-bit dengan pada semua arsitektur GPU. Driver yang akan hadir pada versi rilis selanjutnya tidak akan bisa beroperasi maupun diinstal pada sistem operasi 32-bit. Peningkatan, optimisasi driver, dan fitur sistem operasi pada driver yang dirilis setelah Relase 390 tidak akan bisa digunakan pada versi Release 390 atau sebelumnya. Sistem operasi yang terdampak adalah Microsoft Windows 7, Windows 8/8.1, Windows 10, Linux, dan FreeBSD. Tapi Nvidia berjanji akan memberikan dukungan keamanan hingga Januari 2019.

Bagi yang belum menggunakan versi 64-bit, penulis sarankan untuk Move On karena dua alasan sistem kalian belum mendukung versi 64-bit kurang lebih ada 2. Pertama kalian tidak mengerti versi mana yang kalian pakai sebagai sistem operasi kalian, kalau kalian masuk dalam kategori pertama silahkan cek sendiri di menu System. Sedangkan alasan kedua adalah sistem kalian terlalu tua dan yang penulis maksud tua di sini adalah tua sekali karena Prosessor Intel Core 2 Duo saja sudah mendukung sistem operasi 64-bit.

Sedangkan pengumuman ini sepertinya tidak berlaku untuk mereka yang menggunakan sistem operasi Mac mengingat MacOS sudah dibuat dengan basis 64-bit sejak awal, jadi Good Job, Apple!

Artikel Terkait: