Masih Ingat Ryzen 7 2800X dengan 12 Core 24 Thread? Ternyata HOAX

Ryzen 2

Share

Bocoran mengenai Ryzen 7 2800X yang belakang ini banyak beredar di media teknologi akhir-akhir ini ternyata adalah palsu. Slide yang berisikan Ryzen 7 2000 series seperti Ryzen 7 2800X, 2800, dan 2700 lengkap dengan jumlah core, base clock dan harganya tersebut ternyata palsu.

Banyak dari mereka yang berharap kalau hal ini semoga bisa terjadi. Bayangkan saja, siapa yang tidak mau memiliki prosessor 12 core dengan harga “hanya” $329 yang jauh lebih rendah dari Ryzen Threadripper. Dan bayangkan dengan core clock hingga 5,1 GHz performa yang ditawarkan sudah tentu akan menyaingi prosessor Intel yang ada sekarang.

Prediksinya sendiri sepertinya Ryzen 2 yang akan datang masih akan menggunakan jumlah core yang sama dengan peningkatan teknologi di dalamnya, sebut saja dukungan jumlah PCIe 3.0 lanes yang diperbanyak dan juga peningkatan performa akibat menyusutnya ukuran transistor yang berubah menjadi 12nm. Untuk arsitekturnya sendiri sepertinya masih menggunakan arsitektur Zen yang dioptimalkan dan diubah namanya menjadi Zen+.

Mungkin bocoran palsu ini bisa terkenal karena jauh di lubuk hati pengguna memang menginginkan prosessor dengan core dan clock yang lebih tinggi dari Ryzen.

Artikel Terkait: