Overwatch Akan Merubah Sistem Matchmaking Berdasarkan SRs


Share

Musim 8 untuk Overwatch Competitive mendatang, yang akan meluncur Januari, akan membawa beberapa perubahan besar ke cara pemain dipasangkan di dalam tim. Blizzard sekarang sedang mencoba perubahan ke sistem matchmaking yang akan menutup celah diantara skill ratings (SRs) tertinggi dan terendah pada satu tim, dan akan melakukan implementasi ini pada saat musim diluncurkan.

Hal ini ditujukan untuk memperbaiki masalah pemain, khususnya mereka dengan SR pada batas tertinggi atau terendah, yang dipasangkan dengan pemain lain yang mempunyai kemampuan jauh diatas atau dibawah level mereka sendiri. Ini seharusnya berarti bahwa pemain pada tim kalian akan semua berada pada level skill yang mirip, tetapi juga berarti bahwa ada kemungkinan bahwa waktu tunggu untuk pertandingan akan bertambah, terutama untuk SRs yang sangat tinggi ataupun rendah dimana terdapat lebih sedikit pemain.

Matchmaker sebelumnya pernah memasangkan pemain dengan SR yang sangat rendah di satu tim dengan pemain yang memiliki 4500 SR, dan ini biasanya tidak menciptakan pengalaman yang menyenangkan. Selama bulan Desember, kami akan diam-diam menguji efek dari batas SR yang lebih ketat untuk kualitas dan waktu tunggu. Dengan data dan timbal balik pemain dari pengujian, kami akan lalu kembali dari liburan pada tanggal 2 Januari dan menerapkan hasil akhir untuk Musim 8,” Scott Mercer, desainer utama mengatakan di Overwatch forum.

Ini terlihat seperti ide yang baik, apabila waktu menunggu tidak bertambah dengan sangat banyak. Dan jangan khawatir—batas perbedaan SR dimana kalian bisa menciptakan grup dengan pemain lain tidak berubah (perbedaan 1000 SR untuk ranking Bronze hingga Diamond).

Mercer mengumumkan perubahan lain mengenai bagaimana SR kalian untuk pertandingan diatas ranking Diamond akan berubah di musim baru ini. Saat ini, salah satu faktor yang mempengaruhi jumlah SR kalian setelah pertandingan adalah performa kalian secara individual. Mercer berkata walaupun sistem itu mempunyai keuntungan tersendiri, ini juga dapat membuat pemain lebih mengkhawatirkan SR mereka sendiri daripada memenangkan pertandingan.

“Mereka seharusnya cukup mencoba untuk menang. Jadi setelah kami kembali dari liburan pada tanggal 2 Januari kami akan mematikan pengaturan SR untuk performa individual bagi pemain di tingkat Diamond atau lebih tinggi.”

Artikel Terkait: