Samsung dan LG Mengkonfirmasi Bahwa Mereka Tidak Akan Sengaja Memperlambat Ponsel Mereka yang Memiliki Baterai Tua

Android Samsung LG

Share

Samsung dan LG baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan memperlambat ponsel mereka yang memiliki baterai tua. Bagi kalian yang bingung maksud pernyataan ini adalah menyinggung masalah performa iPhone yang sengaja diperlambat oleh Apple karena permasalahan umur baterai yang sudah tua.

Mengutip pada PhoneArena, Samsung dan LG menyangkal pernah mengurangi kecepatan prosessor pada ponsel mereka dan LG secara eksplisit berkomitmen bahwa mereka “tidak akan pernah” memperlambat ponsel mereka.

Berikut adalah komentar resmi oleh dua perusahaan:

LG Electronics, Inc.:
“Tidak pernah, tidak akan! Kami peduli terhadap apa yang pengguna kami pikirkan.

Samsung Electronics Co., LTD.:
“Kualitas produk telah dan akan selalu menjadi prioritas utama Samsung Mobile. Kami memastikan umur baterai yang lebih panjang pada perangkat Samsung Mobile melalui beberapa lapisan pengamanan, yang termasuk algoritma software yang mengatur arus pengisian baterai dan lama pengisian. Kami tidak mengurangi performa CPU melalui pembaruan software terhadap siklus umur ponsel.”

Pernyataan tersebut juga didukung oleh produsen Android lainnya seperti HTC dan Motorola yang menyatakan bahwa mereka tidak akan mengurangi performa CPU berdasarkan umur baterai.

Jadi selama ini, kalau kalian merasa performa iPhone kalian berkuran, itu bukan hanya perasaan, tapi memang Apple sengaja mengurangi performanya untuk mempertahankan umur pakai.

Samsung LG

Menurut penulis mungkin maksud Apple menurunkan performa ponsel mereka agar umur baterai lebih panjang tapi menurunkan performa agar umur baterai lebih panjang itu seperti membodohi konsumen mereka dan secara tidak langsung akan membuat kesan kalau setiap update, ponsel Apple akan semakin pelan. Sekali lagi ini kebijakan setiap perusahaan, jadi setiap keputusan seharusnya sudah melewati direksi perusahaan.

Artikel Terkait: