Samsung Galaxy A-series Sepertinya akan Dipangkas Menjadi Dua Varian Saja


Share

Samsung Galaxy A-series sejak awal peluncurannya, semua sudah sadar kalau seri ini untuk memperpanjang umur seri Galaxy S-series yang sudah meluncur sebelumnya. Desain Galaxy S6 diadopsi oleh seri Galaxy A-series tahun 2016, Galaxy S7 diadopsi seri Galaxy A tahun 2017, dan tren tersebut diprediksi akan terus berlanjut. Hingga seri Galaxy A tahun 2018 nanti.

Jika mulai dari seri tahun 2015, seri Galaxy A setidaknya memiliki 3 varian dari A3, A5, dan A7. Tahun 2018 nanti sepertinya akan menjadi sedikit berbeda karena Samsung diprediksi akan memangkas varian hanya menjadi Galaxy A8 (2018) dan A8+ (2018). Desain yang diusung seperti yang sudah-sudah akan mengikuti alur desain Galaxy S8 yang sudah meluncur sebelumnya, sehingga memperpanjang umur pakai desain yang ada. Pembeda terbesar antara Galaxy A8 dan S8 adalah layarnya. Jika Galaxy S8 menggunakan layar Infinity Display yang memiliki bezel tipis dan melengkung, layar Galaxy A8 nanti “hanya” memiliki bezel tipis. Resolusi yang diusung seperti berita yang sudah bereda sebelumnya akan menggunakan teknologi super AMOLED kebanggan Samsung dengan resolusi full HD+ dan rasio layar 18:9 yang tersedia dengan ukuran 5,5 inch untuk varian Galaxy A8 dan ukuran 6 inch untuk varian Galaxy A8+. Fitur tahan air dengan rating IP68 juga akan hadir.

Samsung Galaxy A8 2018

Sesuai bocoran yang sudah ada, diprediksi ponsel tersebut akan hadir dengan 2 kamera selfie berukuran 16MP dan 8MP serta satu kamera dengan sensor 16MP di belakang. Besar peluangnya kalau Samsung akan menghadirkan seri Galaxy A8 pada ajang CES 2018 nanti. Jika Galaxy A7 (2017) saja dijual sekarang dengan harga Rp 5,3 juta-an, mungkin dengan desain yang berubah total dan tambahan kamera di depan, harganya pas peluncuran bisa sekitar Rp. 6 juta-an. Sudah tentu hanya waktu yang akan memberi tahu.

Artikel Terkait: