top banner ulasan top banner ulasan

Selamat Tinggal CryptoJacking, Opera Akhirnya Membenamkan Proteksi Web Mining pada Opera 50 RC

Opera

Operasi baru saja mengumumkan versi terakhir dari Release Candidate (RC) dari browser web mereka yang sekarang memasukkan proteksi crypto currency mining melalui website. Opera sendiri yang selama ini dikenal sebagai browser yang cukup fleksibel yang menawarkan banyak fitur seperti integrasi VPN, AdBlocker, serta pengurangan bandwidth. Sekarang mereka membenamkan fitur keamanan terbaru untuk mengatasi CryptoJacking bagi banyak pengguna.

Opera Windows
Opera MacOS

Fitur perlindungan yang Opera sebut sebagai NoCoin, merupakan hasil integrasi dari perlindungan AdBlocking dengan menghilangkan script Cryptocurrency Mining. Pengguna tinggal membuka Settings atau Preferensi. Fitur NoCoin (Cryptocurrency Mining Protection) akan siap dinyalakan. “Dengan menyalakan NoCoin, Halaman yang tertanam dengan script cryptocurrency mining akan diblokir dengan cara yang mirip dengan mekanisme pemblokiran iklan milik kami,” ucap Kornelia Mielczarczyk selaku QA Opera desktop.

Cryptojacking

Proteksi dari cryptojacking sendiri semakin penting mengingat banyak situs yang menerapkan model bisnis seperti ini. Anti-Virus seperti Kaspersky Internet Security sendiri dapat menangkal situs yang menjalankan script mining.

Opera Cryptojacking

Tapi tidak semua orang sadar dan mengerti mengenai cryptojacking, menjadikan fitur seperti NoCoin dari Opera yang hadir langsung di browser menjadi fitur yang tentu akan banyak diterima. Tapi ingat versi ini masih Release Candidate atau bahasa lainnya adalah Beta, kalau mau menunggu versi rilis akhir mungkin harus menunggu beberapa waktu lagi.

Artikel Terkait:

Share