Seri Galaxy Note Bermasalah Lagi di Baterai, Apakah Kalian Kena?


Share

Beberapa pengguna Samsung Galaxy Note 8 melaporkan bahwa smartphone mereka mati ketika baterai mencapai 0 persen. Masalahnya adalah setelah mati, smartphone tidak bisa hidup lagi. Masalah yang menimpa sektor baterai bukan menjadi hal pertama yang dialami oleh Samsung Galaxy Note, setelah Galaxy Note 7 dilaporkan meledak hingga akhirnya peredarannya ditarik oleh Samsung.

Samsung Galaxy Note 8 Point Battery Safety Check

Sepertinya masalah ini tidak terlalu meluas dan hanya menimpa oleh sebagian kecil pengguna yang tinggal di Amerika Serikat. Sudah pasti Samsung akan mengganti ponsel tersebut dengan ponsel lainnya selama masih dalam cakupan garansi. Memang masalah ini tidak seserius masalah yang dihadapi oleh Galaxy Note 7, tapi setelah iklan mereka yang sangat gencar tentang bagaimana setiap baterai pada ponsel produksi mereka melalui 8 titik pemeriksaan, masalah ini tentu jadi masalah yang cukup sensitif di telinga Samsung.

Masalah yang menimpa ini sepertinya hanya pada ponsel yang dijual oleh Verizon, Sprint, dan T-Mobile di Amerika Serikat. Sehingga mungkin aman kalau diasumsikan kejadian ini – untuk sementara – hanya terjadi pada ponsel dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 835. Di Indonesia sendiri, seri flagship Samsung menggunakan prosessor milik Samsung, yaitu Exynos yang menurut beberapa reviewer luar, performanya sehari-harinya lebih baik dibandingkan Snapdragon.

Artikel Terkait: