tCash akan Terbuka untuk Semua Operator di Bulan Maret 2018

tCash

Produk turunan Telkomsel, TCash sepertinya mulai serius dalam menjajaki bisnis mobile money. Mereka bahkan memiliki tujuan menjadikan TCash sebagai layanan pembayaran digital nomor satu di Tanah Air.

Sebenarnya mobile money bukanlah hal yang baru. Telkomsel dengan T-Cash, XL dengan XL Tunai, dan Indosat dngan Dompetku yang sekarang memiliki nama PayPro.

CEO T-Cash, Danu Wicaksana, mengatakan timnya sedang mempersiapkan hal teknis agar T-Cash bisa dinikmati oleh setiap operator. Hal ini sudah disepakati oleh seluruh anggota direksi dan ditargetakan akan dapat diwujudkan pada Maret 2018.

Baca Juga:  Fez Pocket Edition Sekarang Tersedia Untuk iOS

“Kami mau demokrasi financial product, demokrasi penggunaan. Masa yang bisa pakai T-Cash cuma pengguna Telkomsel? Itu menjadi sesuatu yang mengganjal buat kami,” tutur Danu usai konferensi pers, Selasa (5 Desember 2017) di kantor T-Cash, Energy Building, Jakarta.

“Basically menurut kami kompetitor di sektor ini bukan pemain telko. Saya rasa mereka (XL, Indosat, dkk) juga menyadari. Investasi di mobile money mereka sudah sangat turun. Mereka tahu this is not the game they want to play,” ucap Danu.

Baca Juga:  Update Emblem Mobile Legends

tCash GoPay

Pernyataan tersebut mungkin lebih ditujukan pada penyelenggara lain, sebut saja Go-Jek dengan Go-Pay milik mereka yang bisa digunakan untuk banyak sekali kegiatan, mulai dari layanan ride sharing, membeli makanan, pulsa, bahkan membayar BPJS.

Cita-cita keterbukaan T-Cash untuk operator lain sendiri diyaini Danu akan turut menguntungkan pihak lain dalam menjual produk mereka.

“Salah satu KPI operator kan penjualan pulsa. Lewat T-Cash, kami bantu mereka jualan pulsa ke pelanggan mereka,” kata Danu.

Pelanggan T-Cash sendiri tercatat ada 10 juta orang dengan pengguna aktif 30 persen. Selama setahun, T-Cash mencatat 60 juta transaksi dengan penggunaan rata-rata Rp. 100.000 hingga Rp. 150.000 per bulan.

Baca Juga:  Game Harry Potter Mobile, Harry Potter: Hogwarts Mystery Diumumkan

Penulis sendiri berpikir kalau teknologi mobile money akan mempermudah dalam transaksi. Penulis sendiri sudah mulai beralih ke cashless society, transaksi banyak yang menggunakan kartu Debit atau Kredit seiring pembayaran menjadi lebih mudah dan lebih aman. Bayangkan kalau dompet jatuh atau bahkan dicuri, setidaknya tidak terdapat uang cash dalam jumlah banyak di dompet.

Artikel Terkait:

Share