Ulas Monitor BenQ EW2775ZH Yang Bikin Mata Sehat


Share

Banyak sekali monitor komputer yang menampilkan gambar dengan kualitas terbaik di kelasnya tapi apa terbaik untuk kesehatan mata Kita. Produk Eye Care Monitor dari BenQ dengan seri EW2775ZH yang sangat special sekali karena monitor ini mendukung kesehatan mata kita. Monitor ini punya ukuran 27 inch dengan rasio 16:9 dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel yang menggunakan panel AMVA+ dengan sudut pandang dari segala sisi hingga 178 derajat. Akurasi warna yang ditampilkan juga cukup luas hingga 72% NTSC dan respon layar 4ms Grey-to-Grey. Ada 2 speaker dengan daya 2W di bagian belakangnya. Untuk konektivitasnya ada 1 D-SUB dan 2 HDMI 1.4

Nah ini dia alasan kenapa BenQ menamakan EQ2775ZH sebagai Eye Care Monitor. Pertama ada Brightness Intelligence Technology yang mengoptimalkan semua gambar yang tampil pada monitor ini dengan cara menyesuaikan pencahayaan di monitor dengan pencahayaan sekitar. Ujung-ujungnya mata jadi tidak perih saat diajak bermain lama pada saat di depan monitor ini. Teknologi Brightness intelligence Technology akan meningkatkan detail pada area yang gelap dan juga mengurangi pencahayaan di area yang terang. Dengan pencahayaan pintar ini akan mengurangi stress pada mata, pernah kan kalian melihat monitor terus menerus sehingga mata sakit, kemungkinan karena cahaya monitor terlalu terang. Gampangnya dengan teknologi ini monitor akan lebih “pintar” dengan mengatur cahayanya sendiri di kondisi apapun.

benq1

Kedua adalah Low Blue Light Plus Technology. Bukan rahasia umum lagi kalau cahaya biru itu yang menyebabkan mata perih dan lebih parah lagi bisa mengakibatkan penyakit gangguan tidur, alias penyakit kalong. Dengan Teknologi Low Blue Light Plus, Monitor BenQ ini akan memfilter cahaya biru berbahaya di gelombang 420-455 nanometer tapi tetap mempertahankan cahaya biru baik di gelombang 455 – 480 nm. Kalau kalian pernah pakai “reading mode” di beberapa monitor atau mungkin smartphone kalian, nanti layar akan menjadi agak kuning. Tapi di monitor BenQ EW2775ZH, layar tidak akan menjadi kuning.

Ketiga adalah layar tanpa Flicker, nah ini kalau dilihat pakai mata langsung agak susah, cara gampangnya coba kalian ambil smartphone dan buka aplikasi kamera lalu coba rekam video monitor kamu. Di banyak monitor akan muncul garis-garis halus. Garis-garis halus tersebut secara tidak sadar akan membebani mata. BenQ sekali lagi berusaha menjaga mata agar tidak cepat lelah untuk kegiatan seharian di depan monitor.

benq2

Keempat adalah Super Resolution, gampangnya, monitor ini akan memuluskan gambar dengan cara meningkatkan kepadatan resolusi pada beberapa konten video untuk gambar lebih mulus.

mengenai tombol pengaturan pada monitor ini juga tidak terlalu ribet, dan keterangan navigasinya pun sudah ada di layar, jadi tidak perlu meraba raba lagi. Semua teknologi yang ada di monitor ini khusus untuk memanjakan mata agar betah di depan monitor untuk waktu lama. Jadi untuk siapa monitor ini? Kalau kalian adalah user yang sering menggunakan monitor untuk waktu yang lama setiap hari, monitor dari BenQ ini akan mengurangi beban pada mata dan secara tidak langsung akan meningkatkan produktivitas, buat para pekerja yang kerjanya di komputer terus menerus atau programer atau pastinya main game juga bisa, apalagi kalau kalian suka main game lama-lama didepan monitor. Harga EW2775ZH dikisaran Rp.2.800.000 (Desember 2018). untuk membeli bisa di toko kesayangan kamu atau di BenQ Store: https://goo.gl/i88f6x. Untuk info lebih lanjut bisa melihat langsung dari website BenQ mengenai produk monitor EW2775ZH: https://goo.gl/E4xmJd