100.000 Cheater PUBG akan Dibanned dalam Waktu Dekat

PlayerUnknown's Battlegrounds

Share

Siapa yang tidak tahu PlayerUnknown’s Battlegrounds atau sering disebut PUBG. Game yang entah mengapa menjadi fenomenal ini memiliki pemain aktif yang sangat banyak dalam satu waktu, bahkan pernah mencapai 3 juta pemain aktif dalam satu waktu. Karena sifatnya yang kompetitif, banyak pemain yang “penasaran” dan akan terus memainkannya. Tapi seperti pepatah semakin tinggi sebuah pohon maka semakin besar angin berhembus, seiring berkembangnya PUBG, pemain yang menggunakan cheat semakin bertambah dan mengingat pengembang PUBG tergolong baru, permasalahan ini memerlukan waktu agar dapat terselesaikan.

Dalam sebuah post blog, pengembang PUBG telah menyatakan posisi menghadapi cheater. Hasilnya adalah: PUBG telah mendeteksi “lebih dari 100.000 kasus dari pola baru yang berhubungan dengan penggunaan cheat dan sekarang kami telah pastikan bahwa kegiatan yang jelas yang berusaha untuk menodai game kami.” Sudah pasti hanya ada satu solusi untuk hal tersebut: “pemain tersebut akan di banned permanen dalam satu gelombang bersamaan.” Jadi kalau kalian tiba-tiba tidak bisa mengakses PUBG, berarti kalian sudah tahu alasannya.

PlayerUnknown's Battlegrounds PUBG

Gelombang banned tersebut bisa dibilang menjadi salah satu gelombang banned terbesar yang pernah ada dalam sebuah permainan. Tapi, mengingat pengembang berdedikasi untuk menghadirkan permainan yang menyenangkan dan adil, langkah ini jadi penting untuk dilakukan. “Kami akan terus memeriksa data log seperti ini meskipun hal tersebut berarti kelompok anti-cheat harus menyaring ratusan miliar data log satu per-satu. Sebagai tambahan, kami juga sedang mengadopsi sebuah solusi baru untuk mendeteksi dan ban lebih banyak cheater dan kami secara terus-menerus memperkuat sistem keamanan kami. Kami juga bekerja sama dengan otoritas terkait di beberapa negara untuk mengambil aksi legal terhadap pengembang dan penyebar cheat. Kami dengan pasti akan mengambil langkah kuat terhadap mereka.”

Seperti biasa, siap-siap akun PUBG kalian di-ban permanen dan siap-siap terkena sanksi legal kalau kalian menyebarkan cheat tersebut.

Artikel Terkait: