top banner ulasan top banner ulasan

BUILD IT BETTER lalu UNPLUG and PLAY: Cara Corsair Memeriahkan CES 2018

Corsair CES 2018

CES 2018, Las Vegas, Nevada – Kali ini Ulasan berkesempatan untuk datang ke booth atau mungkin lebih pas disebut suite (satu ruangan masalahnya) di CES 2018. Banyak komponen baru yang diperkenalkan Corsair di suite miliknya kali ini yang sudah pasti gak jauh-jauh dari peralatan gaming.

Corsair Case SPEC-OMEGA

Tema BUILD IT BETTER, itulah tema yang dibuat oleh Corsair dalam meluncurkan Case, Cooler, dan PSU terbaru milik mereka. Pilihan produk yang diluncurkan adalah case SPEC-OMEGA yang adalah perwujudan dari sebuah gaming case mid-tower yang bentuknya gak simetris atau bahasa kerennya, asimetris. Sudah pasti case premium yang bisa dipasang radiator 360mm ini sudah menggunakan opsi tempered glass di bagian samping dan depannya. Bagi system builder di luar sana, ada 3 pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu putih, merah, dan hitam. Corsair juga sudah membenamkan LED light strip pada front panel dan fan LED 120mm di bagian depannya agar penampilan lebih ciamik.

Corsair Hydro H150i PRO H115i PRO

Di ajang CES 2018 ini, Corsair juga melengkapi lini Corsair Hydro series mereka dengan H150i PRO dan H115i PRO. Peningkatan yang dilakukan dari segi kesunyian, yang pada seri terbaru ini Corsair membenamkan fan Corsair ML Series yang memang sudah dikenal performa dan kesunyiannya. Tidak lupa juga fitur RGB yang bisa dikendalikan di software Corsair Link yang mampu mengubah warna sesuai dengan suhu pada CPU. H150i PRO memiliki dimensi 360mm dengan H115i PRO dengan dimensi 280mm.

Corsair AX1600i

PSU di bawah AX series untuk kelas enthusiast kali ini juga gak main-main. Produk bernama AX1600i, sesuai namanya memiliki kapasitas daya hingga 1600W dengan transistor Gallium Nitrat (GaN) yang dikenal memiliki efisiensi yang luar biasa sehinga mendapatkan sertifikasi 80 PLUS Titanium. Bisa dibilang ini jadi PSU idaman para Extreme Overclocker di luar sana.


Pada Tema UNPLUG and PLAY, Corsair datang mewujudkan impian tanpa kabel ke para penggunanya. Corsair meluncurkan semua serba wireless, mulai dari Mechanical Gaming Keyboard K63, Wireless Gaming Mouse DARK CORE RGB, Wireless Gaming Lapboard K63, dan Mouse Pad dengan Qi Wireless Charging MM1000.

Kalau ngomongin wireless biasa, para professional gamers tidak terlalu suka konsep ini karena akan menambahkan input latency tambahan dan pada beberapa kasus dapat menyebabkan mabuk. Tapi tidak lagi, dengan teknologi UNPLUG and PLAY Corsair, input lag yang ada hanya 1ms dengan doongle 2,4 GHz. Bisa juga menggunakan bluetooth dan kabel.

Corsair Lapdog Gaming K63

Keyboard K63 Wireless menjadi produk yang mendapatkan Innovation Award CES 2018 yang sudah menggunakan mechanical switch Cherry MX Red yang dikenal tngguh dan dapat diandalkan. Mampu menyala hingga 75 jam jadi sepertinya gak bakal mempengaruhi sesi gaming kalian. Menggunakan LED yang dapat diatur dengan software Corsair Utlity Engine (CUE) serta dapat juga diatur setiap tombol macronya. Urusan keamanannya, sudah menggunakan enkripsi 128-bit AES sehingga mampu mencegah pihak ketiga membaca setiap ketikan. Keyboard K64 Wireless ini kala dikombinasikan dengan Lapboard Gaming K63 Wireless akan jadi sangat pas dipasang di Home Theater atau ruang keluarga.

null

Mouse terbaru yang diperkenalkan kali ini adalah Corsair Dark Core RGB Wireless. Ini produk punya semua teknologi yang dimiliki oleh keyboard K63 Wireless dan memiliki sensor yang presisi hingga 16000 DPI. Koneksi wireless yang hanya 1ms pada frekuensi 2,4 GHz melalui doongle yang dihadirkan. Untuk menambah ergonomik, ada side grip magnetik yang dapat disesuaikan dengan postur tangan dan cara memegang mouse penggunanya. 9 tombol yang ada pada mouse tersebut dapat diprogram ulang dengan software CUE.

Kalau kalian mau 100% Wireless, ada varian mouse Dark Core RGB SE yang mendukung Qi Wireless Charging, jadi bye-bye cable. Varian Dark Core RGB SE paling pas kalau digabungkan dengan mouse pad MM1000 yang memiliki build in Qi Charging sehingga multi fungsi. Pada saat dibutuhkan bermain dapat langsung digunakan, dan pada setiap akhir sesi permainan atau pada saat AFK, kalian bisa mencharge pada Qi Spot yang ada dan mampu mengeluarkan arus hingga 2 ampere. Qi Spot yang ada juga bisa dipakai untuk mengisi daya baterai smartphone yang mendukung pengisian daya Qi Wireless. Ada juga USB 3.0 Passthrough untuk memasang komponen tambahan lainnya.

Artikel Terkait:

Share