top banner ulasan top banner ulasan

BUILD IT BETTER: Corsair Meluncurkan PSU 1600W dan AiO Liquid Cooler Teknologi Baru!

Corsair CES 2018

CES 2018, Las Vegas, Nevada – Kali ini Ulasan berkesempatan untuk datang ke booth atau mungkin lebih pas disebut suite (satu ruangan masalahnya) di CES 2018. Banyak komponen baru yang diperkenalkan Corsair di suite miliknya kali ini yang sudah pasti gak jauh-jauh dari peralatan gaming.

Pertama kali Ulasan lihat PSU AX1600i, Team Ulasan berpendapat Corsair bisa dibilangmencoba mengambil kembali puncak dari PSU kelas enthusiast. Jangan salah ini PSU bukan hanya sekedar mengeluarkan daya besar. AX1600i diklaim Corsair jadi satu-satunya PSU kelas enthusiast yang menggunakan transistor Gallium Nitrat (GaN). Tapi buat apa toh pakai Galium Nitrat? Ini dia kelebihan Galium Nitrat dibandingkan dengan silikon yang selama ini banyak digunakan. Galium Nitrat itu bisa menghantarkan tegangan lebih tinggi dibandingkan silikon, jadi bagi overclocker di luar sana bisa mencapai voltase lebih tinggi dengan lebih stabil.

Corsair CES 2018 PSU AX1600i Enthusiast Gallium Nitrat GaN

Lalu masalah daya hingga 1600W, sekali lagi ini untuk kelas enthusiast, kalau kalian tahu Extreme Overclocker, mereka bahkan bisa memerlukan hingga nyaris 1000W untuk melakukan OC GPU dengan daya hingga 1600W masih banyak ruang tambahan andaikata GPU yang ada bisa mengambil daya lebih besar lagi. Belum lagi ditambah teknologi Gallium Nitrat, sudah pasti kestabilan tegangan yang masuk bisa dipertahankan oleh PSU ini. Kalau kalian tanya rating PSU ini apa, udah pasti rating tertinggi juga, yaitu 80 PLUS Titanium yang artinya hampir 100% efisiensinya.

Corsair CES 2018 PSU AX1600i Enthusiast Gallium Nitrat GaN

Dengan software Corsair Link, kalian bisa juga mendapatkan informasi real-time mengenai regulasi tegangan, kecepatan kipas, dan perlindungan tambahan hingga setiap konektornya. Sekali lagi ini kelas enthusiast, gak ada kompromi lagi.

Corsair Hydro H115i PRO

Baru saja diperkenalkan oleh Corsair, AiO Liquid Cooler dengan teknologi terbaru milik mereka dengan nama Corsair Hydro H150i PRO. Pertama udah pasti ini pakai RGB, udah 2018 semua harus di RGB. Di H150i kali ini beberapa pengembangan difokuskan pada bunyi. Seri Hydro H150i PRO menduduki kasta tertinggi dengan konfigurasi 3x120mm atau biasa disebut 360mm. Masalah suhu, harusnya sudah tidak menjadi permasalahan lagi mengingat kredibilitas Corsair sudah tidak diragukan.

Yang menjadi penekanan di seri H150i kali ini adalah teknologinya. Dipasangkan dengan kipas Corsair ML series yang menggunakan teknologi Magnetic Levitation yang sudah dikenal sangat senyap bahkan pada kecepatan tinggi. Dengan Corsair Link bahkan pengaturan lebih lanjut bisa dilakukan. Seperti Zero RPM Mode yang memungkinkan kipas dapat mati saat di temperatur rendah, serta kendali presisi pada pompa sehingga kalian bisa memilih antara performa maksimal atau suara yang senyap. Software Corsair Link juga dipakai untuk mengatur RGB yang ada.

Corsair Link

Artikel Terkait:

Share