top banner ulasan top banner ulasan

GeForce NOW Akhirnya (Akan) Hadir untuk Pengguna PC

Nvidia GeForce NOW

Di CES 2018, Nvidia barus saja mengumumkan kehadiran GeForce NOW untuk PC. Bagi mereka yang bingung apa itu GeForce NOW, sederhananya adalah layanan berbasis cloud untuk game streaming. Layanan GeForce NOW sendiri statusnya masih dalam closed beta. Jadi bagi kalian yang ingin mencoba dan tertarik dengan GeForce NOW, harus mengantri di link berikut dan mengisikan data diri seperti nama, alamat email, sistem yang digunakan (PC atau Mac) serta usia.

Laynan GeForce NOW sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan pada CES 2017 tapi statusnya hanya bisa digunakan oleh pengguna Mac saja. Mengingat pengguna Mac memiliki keterbatasan dalam jumlah game, layanan game streaming bisa jadi alternatif mudah dan memiliki performa tinggi bagi pengguna Mac yang ingin bisa bermain game.

Nvidia GeForce NOW

Balik lagi ke layanan, GeForce NOW sederhananya adalah layanan dimana penggunanya menyewa Virtual Machine yang ditenagai oleh kemampuan gaming yang kuat. Sehingga komputer kalian hanya perlu melakukan streaming. Tugas berat dalam mengolah grafik sudah dilakukan pada server, sehingga tugas komputer kalian akan sangat mudah. Kendala paling tersa adalah latency yang akan dirasakan oleh penggunanya. Sehingga disarankan pengguna memiliki koneksi yang stabil. Beberapa game mungkin tidak akan cocok dimainkan di layanan berbasis cloud ini, sebut saja game FPS dan action game yang membutuhkan waktu respon yang cepat. Tapi kalau pengguna bisa bermain game sekelas The Witcher 3 dengan resolusi Ultra dan frame rate stabil pada laptop tipis, tentu jadi daya tarik tambahan. Mengingat kalian tidak perlu mengeluarkan biaya awal yang besar untuk menikmati game dengan kualitas gambar tinggi. Tapi perlu diingat, ini hanya layanan game streaming, jadi setiap game yang ingin dimainkan, kalian harus punya.

Artikel Terkait:

Share