Pecinta Command & Conquer Red Alert 3 Tidak Bisa bermain di Driver AMD Radeon Adrenaline

Radeon Adrenaline

Share

AMD mengakhiri 2017 dengan melepaskan driver Radeon Software Radeon Adrenaline Edition (17.12) yang memperkenalkan banyak fitur baru. Driver Radeon Adrenaline ternyata memiliki beberapa bug pada beberapa game lawas yang berjalan pada API DirectX 9. Permasalahan tersebut banyak muncul pada Reddit dan beberapa forum teknologi lainnya, AMD sendiri menanggapinya pada forum resmi miliknya, “Judul game tersebut dari tahun 2017, jadi kecil kemungkinan kami akan menyisihkan sumber daya kami yang berharga untuk menaggapi isu tersebut, yang kemungkinan besar disebabkan oleh modul API yang sudah sangat tua.”

Command & Conquer 3 Radeon Adrenaline Edition

Beberapa game yang terkena dampaknya, meskipun tua adalah game AAA pada zamannya, sebut saja “Command & Conquer 3 Tiberium Wars”, “Command & Conquer 3 Kane’s Wrath”, “Command & Conquer Red Alert 3”, “Command & Conquer Red Alert 3 Uprising”, “Command & Conquer 4 Tiberian Twilight”, “Battle for Middle Earth 1-2” dan “The Witcher Enhanced Edition”. AMD menyalahkan masalah tersebut akibat modul API yang sudah tua.

Tapi mengingat game Command & Conquer adalah salah satu game RTS yang terbaik di masanya, bahkan menurut penulis Command & Conquer Red Alert 3 bisa dibilang masih jadi salah satu game RTS terbaik yang ada. Menurut penulis, hampir semua yang pernah bermain game dengan genre RTS mengetahui judul game dari Command & Conquer. Kalau kalian memang ingin bermain game tersebut, mungkin satu-satunya cara sekarang adalah dengan tidak menggunakan driver Adrenaline atau mungkin pindah ke kubu hijau?

Artikel Terkait: