top banner ulasan top banner ulasan

Pembaruan Keamanan pada Prosessor AMD

AMD

Akhir-akhir ini banyak liputan press mengenai adanya potensi masalah keamanan bersangkutan dengan microprosessor modern serta “speculative execution”. Keamanan Informasi menjadi prioritas di AMD dan kemanan arsitek kami mengikuti ekosistem teknologi untuk (menghadapi) ancaman baru.

Sangat penting untuk dimengerti bagaimana kerentanan “speculative execution” digambarkan pada penelitian yang berhubungan dengan produk AMD, tapi harap diingat poin-poin berikut:
Penelitian tersebut menggambarkan performa pada keadaan terkendali pada laboratorium terdedikasi dengan tim berilmu tinggi dengan informasi mendetail serta non-publik mengenai target dari prosessor tersebut.
Ancaman yan gdigambarkan tersebut tidaklah ada di ranah publik.

Ketika AMD mengetahui bahwa peneliti telah menemukan sebuah serangan CPU baru yang menyasarkan fungsionalitas “speculative execution” yang digunakan pada produk beberapa perusahaan chip, kami langsung melihat masalah ini pada ekosistem yang ada.

Tim peneliti telah mengidentifikasi tiga variansi dalam penelitian “speculative execution”. Berikut adalah detaik mengenai variansi spesifik yang dijabarkan pada penelitian dan detail tanggapan AMD.

AMD

 

Seiring ranah keamanan terus berevolusi, sebuah usaha gabungan mengenai pembagian informasi di dalam industri menjadi pertahanan terkuat.
Perlindungan menyeluruh dari semua kemungkinan ancaman menjadi tujuan yang harus dicapai dan hal ini menjadi contoh terakhir mengenai seberapa efektif gabungan industri dapat mewujudkan hal ini.
Seperti biasanya, AMD sangat mendorong penggunanya untuk selalu konsisten mengambil langkah aman dalam komputasi, seperti: tidak mengklik pada tautan tidak diketahui, menggunakan protokol password yang kuat, menggunakan jaringan yang aman, serta mengaplikasikan pembaruan software secara berkala.

Artikel Terkait:

Share