Pingin Beli Steam Wallet Murah tapi Tidak ada Kartu Kredit? Pakai Virtual Credit Card Saja!

Entropay

Share

Bersyukurlah kalian yang punya kartu kredit atau boleh pinjam kartu kredit orang lain buat beli game. Tapi bagi mereka yang tidak punya kartu kredit, biasanya banyak yang beli saldo Steam Wallet di pihak ketiga dengan harga yang lebih tinggi. Di salah satu merchant online milik operator seluler terbesar di Indonesia, konversi harga sekitar 20% lebih tinggi jadi untuk mendapatkan 120.000 saldo Steam Wallet, pengguna harus membayar sekitar 20% lebih tinggi di harga 143.550. Jadi bayangkan kalau kalian mau beli PUBG, harus merogoh kocek berkisar Rp. 240.000,00. Bayangkan sekarang kalau kalian punya kartu kredit, kalian hanya perlu bayar sesuai harga yang tertera.

Jadi gimana alternatif lainnya? Penulis sarankan kalian pakai Virtual Credit Card atau yang sering disingkat VCC. Gampangnya ini Virtual Credit Card menawarkan fitur pembayaran kartu kredit dengan top up. Jadi kalian harus isi kartu kredit virtual kalian. Untuk kasus ini, penulis pakai Entropay karena sudah “verified by Visa”. Jadi setidaknya setiap transaksi bisa dipastikan keamanannya. Entropay sendiri hanya mengambil 5% dari nilai transaksi, jadi kalau kalian mau isi $20 maka ada tambahan biaya $1, dan yang perlu diperhatikan di sini adalah kondisi valas Rupiah terhadap Dollar. Bayangkan dari perlu menambah 20% sekarang hanya perlu 5%.
Entropay Virtual Credit Card Kartu Kredit Steam Wallet
Pertanyaannya bagaiman cara top up nya? Caranya banyak dari transfer bank, kartu kredit, dan kartu debit. Kartu kredit tentu bukan jadi pilihan karena kita pakai VCC justru karena tidak ada kartu kredit, transfer bank juga tidak disarankan karena ada biaya transfer bank ke luar negeri dan waktunya yang lama. Penulis menyarankan kalian menggunakan solusi kartu debit yang sudah sudah bekerja sama dengan Visa dan sudah “Verified by Visa”.

VCC yang dibuat bisa digunakan untuk banyak layanan digital, seperti membeli buku di Amazon Kindle, game di Steam, Origin. Tapi bukan tanpa kelemahan, layanan VCC ini tidak bisa digunakan untuk program cicilan pastinya.

Artikel Terkait: