top banner ulasan top banner ulasan

Punya Prosessor Intel Haswell (Generasi ke-4) dan Broadwell (Generasi ke-5)? Tahan Dulu Update Keamanan Meltdown dan Spectre!

Intel

Baru saja awal tahun dimulai, Intel sudah mendapat masalah yang skala masalah ini mencakup (hampir) semua prosessor yang dirilisnya, baik untuk kelas konsumer hingga kelas korporat. Dua nama permasalahan tersebut adalah Meltdown dan Spectre. Kalau Spectre dapat diselesaikan dengan update software, Meltdown sepertinya adalah permasalahan hingga tingkat arsitektur, sehingga permasalahan ini sepertinya tidak akan dengan mudah terselesaikan. Belum lagi skandal yang mencatut nama CEO Intel, Brian Krzanich yang sepertinya mengetahui permasalahan ini tapi masih tetap meluncurkan produk Coffee Lake dan permasalahan dirinya menjual sejumlah saham perusahaan yang dinaunginya karena memiliki informasi mengenai masalah ini.

CEO Intel Brian Krzanich

CEO Intel, Brian Krzanich pada pernyataannya baru-baru ini menekankah bahwa dia prsumpah untuk menjadikan masalah keamanan adalah prioritas utama, Intel berkomitmen untuk secara transparan melaporkan mengenai cara mengatasi masalah yang ditemukan Google Project Zero.

 

Berikut pernyataannya:

Kami telah menerima banyak laporan dari pengguna sistem tingkat tinggi yang mengalami reboot setelah melakukan pembaruan firmware. Lebih spesifiknya, sistem tersebut berjalan menggunakan CPU Intel Broadwell dan Haswell untuk client dan data center. Kami sedang bekerja cepat dengan pengguna tersebut untuk memahami dan mendiagnosa serta mengatasi masalah reboot ini. Jika hal ini membutuhkan pembaruan firmware yang diperbaiki, kami akan mendistribusikan update tersebut melalui kanal seperti biasa. Kami juga sedang bekerja langsung dengan pengguna data center untuk menghadapi masalah ini.

 

Pengguna akhir juga harus terus menggunakan update yang direkomendasikan bagi penyedia sistem dan sistem operasi masing-masing.

Artikel Terkait:

Share