Selesai Jual Topi, The Boring Company Milik Elon Musk Menjual Senjata Flamethrower

The Boring Company

Share

Elon Musk, orang yang dijuluki sebagai Iron Man sesungguhnya dikenal dengan idenya yang unik dan cenderung “gila” (dalam arti baik). Produk paling dikenal dari Elon Musk adalah mobil dengan merek Tesla. Penamaann seri mobil Tesla juga terbilang unik, yaitu S, 3, X, Y yang bisa dibaca sebagai SEXY. Bisa dibilang mobil listrik paling sukses sekarang adalah Tesla. Perusahaan lainnya yang terbilang unik adalah SpaceX, perusahaan swasta yang fokus pada penjelajahan luar angkasa. Sehingga tidak mustahil di masa depan, ke luar angkasa jadi salah satu produk pariwisata.

Tapi kali ini berita bukan datang dari kedua perusahaan tersebut, tapi dari perusahaan pengeboran milik Elon Musk, Boring Company. Setiap kali membaca Boring Company, penulis selalu tertawa karena masih ada pebisnis besar yang memiliki selera humor dalam penamaan perusahaannya. Boring Company sendiri dapat diartikan sebagai “Perusahaan Pengeboran” atau “Perusahaan Membosankan” yang di mana leluconnya hilang saat diterjemahkan ke bahasa lain.

The Boring Company Hat Elon Musk

Setelah sebelumnya Boring Company berusaha mendapatkan dana dengan cara menjual topi seharga $20 dan sekarang sudah terjual setidaknya 50.000 unit. Kali ini Elon Musk menambahkan pilihan senjata “Flamethrower”. Tidak tahu apa yang ada di pikiran Elon Musk, tapi dengan dibukanya pre-order seharga $500 dan desainnya yang tergolong keren. Pasti akan banyak pecinta senjata di luar sana yang tertarik membelinya. Bahkan mereka tidak memberikan fitur apa saja yang ada dan hanya memberi klaim “dijamin dapat menghidupkan pesta manapun” dan “Flamethrower Paling Aman Sedunia”

The Boring Company Flamethrower Elon Musk

Untuk urusan legalnya sendiri, Elon Musk berkata bahwa ATF memperbolehkan penjualan flamethrower yang memiliki jarak serang kurang dari 10 kaki (sekitar 3,3 meter) di Amerika Serikat. Tapi di situ perusahaan disebutkan adanya permasalahan potensial bagi pembeli internasional:

  • Alat Pemadam kebakaran dijual terpisah (dengan harga yang sangat tinggi)
  • Pajak dan pengiriman akan ditambahkan pada saat pembelian
  • Biaya pajak tambahan mungkin akan ditambahkan untuk pemesanan internasional karena aspek hukum
  • Pembeli internasional bisa mendapatkan pengembalian uang penuh jika tidak senang dengan biaya yang ada
  • Sebelum pengiriman, penggemar flamethrower akan dikirimkan syarat dan ketentuan.
  • Pengiriman dimulai musim semi
  • Mungkin tidak boleh digunakan pada gudang Boring Company yang menyimpan dekorasi jerami atau penyimpanan amunisi.

Elon Musk sepertinya semakin mirip dengan Iron Man yang pada kisahnya sendiri, Iron Man selain inventor teknologi adalah pedagang senjata.

Artikel Terkait: