top banner ulasan top banner ulasan

Tidak Butuh Waktu Lama, AMD Akan Memperbaiki Driver Adrenalin untuk Game Lawas

AMD Radeon Software Adrenalin

Masih inget kan tentang berita mengenai driver Adrenalin yang tidak bisa mengakses beberapa game lawas seri Command & Conquer seperti Tiberium Wars, Kane’s Wrath, Red Alert 3, Red Alert 3 Uprising, serta Tiberian Twilight. Dipastikan letak masalah tersebut akibat driver Radeon terakhir, yaitu Adrenalin yang tidak sesuai dengan beberapa game judul lawas yang masih menggunakan DirectX 9. Permasalahan tersebut sepertinya akan terselesaikan dalam waktu dekat.

AMD Driver Adrenalin

Permasalahan sepertinya terletak pada ketidakcocokan tingkat driver dengan game yang menggunakan engine SAGE. Terry Makedon pada twitternya akhirnya mengeluarkan berita baik bagi para penggunanya dengan melakukan tweet berbunyi “Kami pastikan akan memperbaiki bug dengan game yang menggunakan engine SAGE pada perbaikan mendatang.” Tentu jadi berita baik bagi semua pengguna radeon, mengingat meskipun game lawas, beberapa game tersebut masih asik untuk dimainkan.

Perdebatan tersebut sebenarnya dimulai saat salah satu pekerja AMD menyatakan bahwa mereka mungkin tidak akan mengalokasikan sumber daya yang berharga pada game lama. Tapi ternyata PC gamers berkata sebaliknya, banyak dari gamers yang menginginkan backwards compatibility dengan game lawas yang bisa dikatakan menjadi salah satu faktor pembeda antara PC dan konsol. Seperti yang kita tahu, konsol hampir tidak memiliki kompabilitas balik dengan generasi lama, jika kalian memiliki game PS One, jangan harap bisa dimainkan pada konsol PS4.

Artikel Terkait:

Share