Akhirnya Windows 10 jadi Sistem Operasi Paling Banyak Digunakan Tahun ini!

Microsoft Windows

Share

Mungkin bisa dibilang kalau sistem operasi paling dikenal di dunia adalah sistem operasi milik Micrososft, yaitu Windows. Sistem operasi tersebut jadi paling familiar digunakan oleh banyak orang karena kemudahan dalam memperoleh serta dukungan software yang dapat digunakan pada sistem operasi tersebut. Kalau pada versi Windows sebelumnya, paling banyak adalah perubahan grafis dan keamanan di belakangnya. Microsoft mengubah tren tersebut pada Windows 10 dengan berusaha membuat Windows-as-a-service atau dalam bahasa awam Microsoft ingin membuat kalian seperti mengakses situs. Penulis yakin Facebook, Instagram, maupun Twitter melakukan pembaruan di sana-sini tapi pengguna dapat mengaksesnya seperti biasa. Itulah yang ingin dibuat Microsoft pada Windows 10, akan banyak sekali update minor dan sesekali update major untuk mempermak tampilan, fitur, dan keamanan.

StatCounter Windows 10 Windows 7 Share

Meskipun secara fitur dan keamanan Windows 10 jadi sistem operasi paling aman dari Microsoft, tapi masih banyak yang menggunakan sistem operasi lawas dari Microsoft, yaitu Windows 7. Menurut firma analitic StatCounter, Januari 2018 jadi waktu dimana Windows 10 mengungguli Windows 7 dengan persentase 42,78% untuk Windows 10 dan 41,86% untuk Windows 7 sedangkan Windows 8.1 terpojok di angka 8,72%.

Pertanyaannya, apakah kalian masih setia dengan Windows 7? Karena menurut penulis sistem operasi Windows 10 akan tetap jadi yang paling teraman dengan dukungan yang relatif sangat lama serta sebagai pecinta teknologi, penulis selalu ingin memiliki dan menggunakan fitur terbaru yang ada pada sistem operasi. Belum lagi dari segi keamanan, di tengah dunia informasi tidak ada yang 100% aman tapi hanya lebih aman dan sudah pasti Windows 10 akan lebih aman dari Windows versi sebelumnya.

Artikel Terkait: