Gigabyte Mempersiapkan Kehadiran Raven Ridge, BIOS F20 Hadir dengan Dukungan Raven Ridge

Ryzen 5 2400G Ryzen 3 2200G

Share

Tinggal hitungan hari hingga APU Ryzen 3 2200G dan Ryzen 5 2400G yang memiliki kode nama Raven Ridge diperkenalkan ke publik. Ulasan sendiri sudah mendapatkan sampel APU Raven Ridge dari AMD, jadi ditunggu aja infonya di situs dan YouTube Ulasan!

Pada situs Gigabyte Amerika Serikat (www.gigabyte.us) kalian akan menemukan BIOS terbaru dengan versi F20c (2 Februari 2018) yang pada deskripsinya kalau diterjemahkan adalah Update AGESA 1.0.0.0a untuk prosessor baru yang akan datang dan dukungan overclock GPU untuk prosessor Raven Ridge. Sudah jelas banget yang dimaksud dengan prosessor yang akan datang adalah jajaran prosessor Raven Ridge seperti Ryzen 3 2200G dan Ryzen 5 2400G.

BIOS Raven Ridge F20 Gigabyte

Tapi uniknya kalau diakses melalui situs internasional (www.gigabyte.com) dan situs berbahasa Indonesia (www.gigabyte.co.id) versi yang muncul adalah F20 (7 Februari 2018) dan kalau coba diunduh akan muncul tulisan “The specified blob does not exist” atau sederhananya tidak bisa didownload dan kalau coba mirror lainnya akan muncul kode 404 yang sekali lagi singkatnya halaman tidak tersedia. Uniknya lagi Tanggal di situs internasional dan situs Amerika Serikat juga berbeda. Dilihat dari tanggalnya F20 seharusnya adalah versi yang lebih baru, jadi mungkin butuh waktu hingga benar-benar tersedia untuk publik.

Sekali lagi, sepertinya AMD tetap akan memegang janjinya untuk mempertahankan ekosistem soket AM4. Silahkan bersiap-siap untuk menyambut kehadiran Raven Ridge di tengah harga GPU yang sedang tinggi-tingginya.

Artikel Terkait: