Harga Bitcoin Anjlok, 1 BTC Sekarang Tidak Sampai Rp. 100 Juta

Harga Bitcoin

Share

Kabar gembira dan juga kabar sedih, tergantung dari siapa yang mendengar berita ini. Kalau kalian investor cryptocurrency (mata uang digital) terutama Bitcoin sekarang mungkin sedang berduka karena sekarang harga 1 BTC tidak sampai Rp. 100 Juta saat artikel ini ditulis, tepatnya Rp. 99.387.667,52. Bagi pembaca yang baru mendengar atau mengikuti Bitcoin, pada awal Januari 2018, harga Bitcoin berada di sekitar Rp. 250 juta, penurunan yang sangat signifikan tentunya.

Harga Bitcoin BTC

Tapi kalau kalian adalah gamers, mungkin sebentar lagi angin segar berhembus, terutama di sektor harga kartu grafis. Sudah bukan lagi rahasia kalau kartu grafis sekarang nyaris tidak ada di pasaran, kalaupun ada harganya sangat jauh dari harga pasaran yang disarankan oleh vendor. Dengan anjloknya harga Bitcoin yang diikuti dengan mata uang digital lainnya, ada peluang miner akan melakukan aksi jual kartu grafik yang mengakibatkan harga kartu grafis bekas akan jatuh bebas.

Tapi sekali lagi, mata uang digital seperti Bitcoin memiliki volatilitas yang sangat bebas karena harga mata uang digital murni berdasarkan permintaan pasar tanpa ada yang mengatur. Singkatnya dalam waktu hitungan menit nilai mata uang digital yang kalian punya akan berbeda besar. Belum lagi dengan adanya berita kalau hampir seluruh Bitcoin akan habis “ditambang” dalam waktu dekat.

Pokoknya kalau kalian gamers, siap-siap saja tahun ini kehadiran Ryzen APU akan membuat entry-level gaming jadi semakin mudah dan ada kemungkinan kebanjiran kartu grafis bekas mining di pasaran.

Artikel Terkait: