HWiNFO Menambahkan Dukungan Untuk CPU dan GPU AMD Mendatang

HWiNFO

Share

Alat diagnosa PC yang dikenal banyak orang, HWiNFO baru saja menambahkan dukungan untuk CPU dan GPU AMD yang akan mendatang sehingga sekali lagi memastikan beberapa berita yang hilir mudik mengenai rencana AMD untuk menghadirkan generasi selanjutnya dari CPU dan GPU tersebut. HWiNFO v5.72 menambahkan dukungan untuk GPU AMD Navi, Pinnacle Ridge, motherboard AMD seri-400 (yang akan hadir bersamaan dengan CPU AMD Zen+ atau yang banyak dikenal dengan Ryzen 2), serta dukungan tambahan untuk AMD Starship, Matisse, serta Radeon RX Vega M. Matisse sendiri sepertinya merupakan kode nama untuk mikroarsitektur Zen 2 yang akan membawa perubahan desain arsitektur secara total beserta dengan kehadiran proses fabrikasi 7 nm yang dapat dipastikan akan membawa peningkatan performa dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

HWiNFO AMD CPU GPU Starship EPYC Navi

Starship sendiri sepertinya adalah evolusi selanjutnya dari AMD Naples yang mentenagai CPU EPYC. Starship sendiri sebelumnya dirumorkan akan dibatalkan kehadirannya, tapi melihat dari update tersebut serpertinya project tersebut akan tetap dilanjutkan. Starship, seakan mewakili namanya akan mambawakan peningkatan hingga 48 core 96 thread dibandingkan dengan Naples yang “hanya” memiliki 32 core 64 threads, dan sudah tentu dengan pemrosesan 7 nm.

HWiNFO CPU GPU AMD EPYC Starship Navi

Beberapa tambahan yang patut dilihat juga pada versi terakhir HWiNFO juga menambahkan dukungan untuk Intel Ice Lake-SP (ICX) yang diperkirakan merupakan pendekatan Intel untuk HEDT yang mengambil dari arsitektur server milik mereka, serta kehadiran Nvidia Quadro V100.

Artikel Terkait: