Jebol! 2 Perlindungan Tambahan Assassin’s Creed Origins Tertembus

Assassin's Creed Origins

Share

Bukan jadi rahasia lagi kalau Assassin’s Creed Origins adalah salah satu game paling sulit dibajak. Ubisoft selaku penerbit mungkin sudah belajar dari pengalaman masa lalu dan akhirnya menambahkan satu langkah tambahan untuk mengatasi pembajak saat game tersebut diluncurkan. Kalau sebagian besar title menggunakan perlindungan dari Denuvo dan Uplay, pada game Assassin’s Creed Origins, Ubisoft menambahkan satu lapisan tambahan lagi, yaitu VMProtect. Penambahan keamanan tersebut terbukti menjadi solusi terbaik mengingat perlindungan tersebut akan setidaknya melindungi game tersebut dari pembajakan selama 3 bulan pertama, di mana 3 bulan pertama adalah saat yang paling penting untuk penjualan game.

Assassin's Creed Origins Denuvo VMProtect UPlay Origin

Masih ingat dengan artikel sebelumnya kan? Tapi satu per-satu perlindungan mulai bisa ditembus, dengan yang sebelumnya kelompok warez, CPY menemukan cara untuk menembus Denuvo 4.8. Sekarang grup warez asal Italia mengkonfirmasi bahwa mereka berhasil menembus pertahanan terakhir dari game Assassin’s Creed Origins. Seperti yang penulis bilang di zaman informasi ini hanya butuh waktu hingga semuanya tertembus, mengingat kekuatan komputasi semakin meningkat sehingga kekuatan pemrosesan semakin meningkat sehingga membantu mempercepat proses pembobolan infomasi tersebut.

Assassin’s Creed Origins sendiri sudah dikritik banyak orang karena sangat membebani CPU. Ubisoft sendiri mengklaim bahwa VMProtect hanya memiliki efek penurunan sedikit bahkan tidak terasa pada performa game. Tapi masih banyak yang percaya bahwa perlindungan tambahan tersebutlah yang mengakibatkan penurunan performa. Tapi sekarang VMProtect sudah terbobol, tidak ada alasan lagi untuk Ubisoft mempertahankan VMProtect pada game Assassin’s Creed Origins. Kita harap saja dalam watu dekat Ubisoft akan melepas perlindungan VMProtect dari game tersebut dan kita akan lihat apakah benar tidak terdapat efek (atau sedikit) performa dalam game.

Artikel Terkait: