Mau Beli Final Fantasy XV Tapi Gak Yakin PC Kuat? Download Tool Benchmarknya!

Final Fantasy XV Windows Edition Benchmark

Share

Akhirnya Final Fantasy XV Windows Edition akan menyapa fans mereka tanggal 6 Maret nanti, tapi kalau kalian memang penggemar setianya kalian bisa langsung melakukan pre-order game melalui Steam, Origin, atau di Microsoft Store dengan harga $49,99. Tapi bonus preordernya berbeda di setiap toko online. Kalau kalian membelinya dari Steam, kalian akan mendapatkan “FFXV Fashion Collection” yang berisi 4 t-shirt dengan berbagai bonus status untuk dipakai Noctis, mulai dari penambahan Strength, HP recovery rate, critical hit rate boost, dan penambahan maksimum HP. Kalau kalian beli di Microsoft Store, kalian akan mendapatkan “FFXV Powerup pack” yang hadir dengan pedang Dodanuki yang mengurangi kemampuan bertahan lawan setiap serangannya, 10 phoenix down, dan 10 elixir. Kalau kalian membeli dari Origin, kalian akan mendapatkan “FFXV Decal Selection” untuk memodifikasi kosmetik mobil milik Regalia.

Final Fantasy XV Windows Edition Benchmark

Tapi ada yang unik, kali ini Square Enix meluncurkan aplikasi benchmark bagi kalian yang gak terlalu yakin sistem PC kalian mampu menjalankan game Final Fantasy XV Windows Edition. Kalian bisa mendownload file berukuran kurang lebih 3,37 GB tersebut langsung dari situs Final Fantasy. Hasil Benchmark tersebut akan dibagi menjadi 8 kategori dimulai dari “Insufficient” atau tidak dapat dimainkan, Low, Slightly Low, Standard, Fairly High, High, Very High, dan Extremely High. Untuk dapat bermain standard kalian harus mengejar nilai 3000 hingga 4499. Tapi dari keterangannya untuk dapat bermain dengan nyaman kalian harus mengejar nilai 6000 hingga 8999.

Final Fantasy XV Windows Edition Benchmark

Perlu diperhatikan kalau benchmark ini hanya berjalan pada Windows versi 64-bit dan memerlukan Microsoft. NET Framework 4.6. Kartu grafis juga harus mendukung DirectX 11 dengan monitor resolusi 1280 x 720. Serta belum adanya dukungan NVIDIA SLI dan AMD Crossfire pada saat artikel ini dibuat.

Penulis bilang ini mungkin jadi salah satu strategi Square Enix untuk mengajak reviewer memasarkan produk mereka dengan membuat alat Benchmark tersebut secara gratis dipakai. Karena seperti yang kita tahu, untuk mencoba benchmark game kalian harus membeli game tersebut, sebut saja GTA V dan Ghost Recon: Wildlands.

Artikel Terkait: