Microsoft Office 2019 Bisa dan Hanya bisa Dijalankan di Windows 10

Microsoft Office 2019

Share

Siapa yang tidak tahu dengan software kantor paling populer dari Microsoft, yaitu Office. Tapi ternyata Microsoft punya rencana berbeda untuk produk Microsoft Office 2019. Perubahan yang paling besar adalah versi Windows 2019 bisa dan hanya bisa dijalankan di Windows 10, jadi bagi kalian yang memiliki Windows 8.1, 8, atau 7 kalian harus puas dengan versi Office yang sudah beredar atau kalau kalian mau bisa membeli Office 365.

Bagi kalian yang tanya apa bedanya Office 365 dan Office 2019, penulis langsung jelasin singkat aja. Office 365 itu layanan, jadi kalau kalian mau pakai ada biaya langganan tiap bulannya yang besarannya tergantung dengan versi Office 365 yang kalian gunakan. Sedangkan Office 2019 adalah produk stand-alone, apa itu? Gampangnya Stand-alone itu produk yang bisa kalian pakai selamanya, sekali beli kalian bisa pakai selama kalian punya installer dan serial number yang ada di kotak penjualan.

Microsoft Office 2019 Office 365

Keuntungan dari Office 365 adalah kalian bisa mendapatkan layanan terbaru setiap saat plus ada bonus penyimpanan tambahan di OneDrive. Tapi saat masa layanan habis, kalian harus memperpanjangnya atau kalian tidak bisa menikmati layanan. Layanan Office 365 juga tergolong lengkap karena kalian mendapatkan semua produk penting Office kecuali beberapa produk seperti Visio.

Kelebihan produk stand-alone kalian bisa pakai selamanya tapi harus ditebus dengan harga beli yang jauh lebih mahal dan dukungan update yang terbatas. Untuk Office 2019, Microsoft hanya mendukung selama 5 tahun dukungan mainstream dan 2 tahun dukungan tambahan untuk keamanan. Penulis sendiri lebih menyarankan kalian untuk membeli produk Office Standalone kalau memang kebutuhan kalian hanya seperti Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint. Tapi kalau kebutuhan kalian lebih dari itu Office 365 bisa dibilang jadi pilihan yang lebih ekonomis. Karena 1 Office 365 Home bisa dipasang sampai 5 perangkat.

Artikel Terkait: