Pengembang Sniper: Ghost Warrior 3 Menghilangkan Denuvo 4.0, Bebas Dibajak?

Sniper: Ghost Warrior 3

Share

CI Games selaku pengembang dari game Sniper: Ghost Warrior 3 akhirnya memberikan pembaruan fitur multiplayer yang ditunggu-tunggu, tapi bukan hanya ada penambahan tapi juga ada pengurangan. Meskipun tidak disebutkan secara publik pada “patch notes”, Pengembang asal Polandia ini juga menghilangkan perlindungan Denuvo dari game milik mereka. Kalau kalian yang tidak update dengan berita Warez (kelompok pembajak software), Cracker asal Rusia, BALDMAN langsung saja menembus Sniper: Ghost Recon 3 dalam waktu satu bulan sejak dirilis. Banyak yang setuju bahwa perlindungan tersebut sebenarnya tidak diperlukan dalam permainan karena tidak sedikit perlindungan tersebut akan berpengaruh pada performa game yang dimainkan.

Sniper Ghost Warrior 3 Denuvo 4.0

DSOGaming yang dikenal dengan artikel seputar game ternyata mendapatkan pengurangan waktu loading screen yang cukup signifikan pada saat dimainkan sebelum update. Tapi, mereka tidak yakin apakah pengurangan waktu tersebut merupakan akibat penghilangan keamanan Denuvo 4.0 atau akibat optimisasi dari pengembang. Tapi tidak terdapat adanya peningkatan performa permainan yang dapat diartikan kalau masalah performa yang ada tetap ada. Tapi mengingat Sniper: Ghost Warrior 3 adalah game yang menitikberatkan pada performa GPU, tentu performa akan sangat terpengaruh pada GPU. Tapi kalau Watch_Dogs 2 atau Assassin’s Creed Origins yang menitikberatkan pada CPU memutuskan untuk menghilangkan perlindungan mereka, mungkin akan ada sedikit (atau banyak) perbedaan.

Tapi sepertinya bukan berarti kalian bebas untuk membajak game yang ada, mengingat game asli memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan game bajakan. Sebut saja fitur multiplayer, yang memang jadi jualan terbesar dari banyak pengembang sekarang ini. Serta semakin mudah dan murah akses internet menjadikan game online multiplayer berkembang.

Artikel Terkait: