Semua yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Samsung Galaxy S9


Share

Kalau kalian merupakan penggemar smartphone Samsung, pasti kalian tidak sabar menunggu perilisan terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy S9. Walaupun informasi mengenai produk ini masih dijaga ketat kerahasiannya, sudah ada beberapa bocoran tentang fitur, spesifikasi, dan juga harga dari Samsung Galaxy S9. Berikut beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang smarthphone canggih ini.

 

Tanggal Perilisan dan Harga

Samsung Galaxy S9 akan dipamerkan di Mobile World Congress (MWC), Barcelona, pada 25 Februari mendatang. Berdasarkan pengalaman lalu, Samsung akan menyebarkan produk terbarunya ke pasaran beberapa minggu setelah pengumuman. Jadi, kemungkinan besar, ponsel pintar ini akan dijual ke publik pada pertengahan bulan Maret 2018.

Harga penjualan belum bisa dipastikan. Namun jika dibandingkan dengan produk Apple terbaru yang paling mahal, harga tersebut jatuh di kisaran USD699-USD999.

 

Spesifikasi

Untuk versi Amerika Serikat, Samsung Galaxy S9 akan menggunakan Snapdragon 845 dari Qualcomm. Prosesor ini mampu mengambil gambar dan video berkualitas, menyajikan artificial intelligence baru, dan memberikan performa efisien tanpa mengurangi mutu hidup baterai.

Untuk area negara lainnya, CNBC mengabarkan bahwa Samsung Galaxy S9 mungkin akan menggunakan prosesor Exynos.

 

Kamera

Kamera menjadi titik penjualan untuk Samsung Galaxy S9. Forbes menyatakan bahwa sistem kamera pada ponsel ini akan diberikan peningkatan, dengan 12MP dan lensa f/1.5 pada kamera belakang. Lensa dengan aperture tinggi tentu akan berpengaruh besar untuk pengambilan foto di ruangan gelap.

 

Fitur

Ponsel canggih ini akan memberikan peningkatan tinggi pada keamanan, misalnya pada teknologi eye-scanning. Desas-desus juga mengatakan bahwa Samsung Galaxy S9 akan mengaplikasikan fitur face-scanning yang serupa dengan sistem ID dari Apple. Selain itu, Tom’s Guide mengungkapkan bahwa ada kemungkinan untuk Galaxy S9 memiliki opsi radio FM. Walaupun merupakan teknologi jadul, fitur ini telah dinantikan oleh para pecinta smartphone sejak lama.

Artikel Terkait: