Street Fighter IV: Champion Edition Akan Segera Hadir di Android


Share

Setelah Capcom Mobile merilis Street Fighter IV: Champion Edition ke iOS bulan Juli 2017 lalu, kini game klasik tersebut akan dihadirkan juga untuk pengguna Android. Bukan sekadar memindahkan game ke operating system yang berbeda, tapi Capcom Mobile juga akan memberikan karakter eksklusif yang hanya bisa dimainkan di versi Android. Tokoh spesial itu adalah Dan Habiki, yang pertama muncul di Street Fighter Alpha tahun 1995 silam.

Walaupun desain karakter tersebut dibuat sebagai lelucon, dengan gerakan yang lemah dan special powers yang sama sekali tidak spesial, Dan menjadi favorit para pemain seiring berjalannya waktu. Pemain mendapatkan sebuah kepuasan sendiri ketika sukses mengalahkan lawannya menggunakan Dan.

Belum bisa dipastikan apakah Dan Habiki hanya tersedia untuk pengguna Android, atau akan hadir di versi iOS juga. Pastinya, kehadiran karakter eksklusif ini bikin sirik para pemegang smartphone Apple.

Street Fighter IV

Perbedaan lainnya dalam kedua versi adalah mode pembayarannya. Di iOS, Street Fighter IV: CE merupakan paid-app tanpa adanya in app purchases. Dengan sekali pembayaran, pemain langsung bisa meng-unlock semua fitur yang ada dalam game. Namun dalam Android, para pemain akan diberikan kesempatan untuk mencoba free version terbatas dan membayar $4.99 untuk unlock versi lengkapnya. Satu-satunya karakter yang bisa dimainkan dalam versi gratis adalah Ryu, dengan pilihan lawan Chun-Li, Guile, dan Zangief.

Walaupun pada akhirnya para pemain harus mengeluarkan uang untuk unlock versi lengkap, perbedaan kecil ini cukup signifikan agar seseorang dapat menentukan apakah ia menyukai game ini atau tidak.

Serupa dengan MFi controller support dari iOS, versi Android juga dilengkapi dengan Bluetooth game controller support. Jika kalian merupakan pecinta game legendaris ini dan telah menantikan kehadirannya di Android, bersiaplah untuk segera mengunduhnya bulan ini!

Artikel Terkait: