5 Smartphone Android Gaming dengan Performa Tinggi 2018


Share

Tidak dapat dipungkiri bahwa industry game smartphone semakin marak saat ini. Banyaknya game yang dimuncul dan digemari oleh para gamers tentunya semakin membuat para produsen smartphone ingin menciptakan smartphone gaming dengan performa yang lebih baik lagi. Langsung aja kita intip deretan smartphone yang memiliki performa memumpuni untuk mendukung game-game kelas atas:

1. Razer Phone

razer phone

Dibandrol dengan harga Rp 9 jutaan, Razer Phone yang merupakan smartphone khusus gaming yang bekerja sama dengan Nextbit. Untuk prosesornya menggunakan Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 octa-core 2.35GHz. Razer Phone memiliki layar 5.7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixel; IGZO IPS LCD capacitive touchscreen. Membenamkan system operasi Android 7.1 Nougat. Lanjut Razer Phone memberikan memori sebesar 8 GB RAM dan 64 GB memori internal.

2. Samsung Galaxy S8

samsung galaxy s8

Smartphone asal negeri gingseng ini mengusung desain elegan dengan desain bezel tipis, layar 5.8 inchi dan rasio 18:9 sehingga dimensinya agak terlihat memanjang. Untuk masalah performa, Samsung Galaxy S8 ditanamkan prosesor Exynos 8895 octa-core 2.3GHz. Memori internal 64 GB dan 4 GB untuk RAM. Untuk ponsel yang satu ini nampaknya sangat cocok bagi kalian para gamers yang mengutamakan kualitas grafis.

3. Motorola Moto Z2 Play

motorola moto z2 play

Mungkin tidak banyak yang tau bahwa Motorola kembali ke pasar smartphone setelah bekerja sama dengan Lenovo. Keunggulan Motorola Moto Z2 Play ini adalah fitur Moto Mods yang memang diperuntukkan untuk bermain game Android, serta Moto GamePad yang mampu diubah layaknya konsol game yang tentunya lengkap dengan tombol – tombol yang hamper sama persis dengan konsol game. Untuk layarnya, smartphone ini memiliki 5.5 inchi Super AMOLED capacitive touchscreen 1080 x 1920 pixel dan Android 7.1.1 Nougat sebagai system operasinya.

4. Nokia 8

nokia 8

Untuk seri Nokia yang kali ini telah dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan system operasi Android 8.0 Oreo, mungkin ini yang membuat smartphone ini disebut – sebut menjadi smartphone gaming terbaik. Selain itu, Nokia 8 juga mempunyai fitur multimedia yang memumpuni. Dari segi audio pun, kalian akan dimanjakan dengan kehadiran fitur NOKIA OZO audio. Nah, layarnya 5.3 inchi; IPS LCD capacitive touchscreen 1440 x 2560 pixel.

5. Huawei Mate 10

huawei mate 10

Rasanya belum genap satu tahun dari rilisnya ponsel ini. Huawei Mate 10 memiliki desain yang elegan dengan layar bezel less dan bodi yang terbuat dari metal. Dibenamkan prosesor HiSilicon Kirin 970 dan RAM sebesar 4 GB. Untuk prosesor ini sendiri telah disematkan teknologi artificial intelligence yang tentunya akan membuat performa menjadi lebih cepat dan efisien. Didukung dengan system operasi Android 8.0 Oreo.

Nah itu dia beberapa smartphone gaming dengan performa tinggi menurut penulis. Bagaimana dengan kalian?

Artikel Terkait: