Aplikasi Manipulasi Gambar, Ciptakan Hasil Foto yang Menarik!!

Aplikasi keren untuk edit foto

Share

Dunia fotografi saat ini banyak digemari terutama bagi mereka yang gemar berfoto dan mengambil gambar entah pada saat traveling atau event-event penting lainnya. Pengambilan gambar dengan hasil yang bagus tentunya juga menjadi daya tarik sendiri, baik bagi pembaca maupun sang pemilik gambar. Teknik edit foto dengan menggunakan Aplikasi Manipulasi Gambar ini biasanya digemari oleh para kaum muda-mudi dan remaja yang gemar berfoto-foto ria agar hasilnya nampak keren. Namun ada sedikit kendala bagi mereka yang tidak mengetahui bagaimana cara edit foto agar terlihat mempesona. okay, langsung saja ini dia aplikasi manipulasi gambar yang biasa dipakai para ahli dalam melakukan editing fotonya :

Aplikasi Manipulasi Gambar dengan menggunakan GIMP

GIMP kepanjangan dari Gnu Image Manipulation Program yang berfungsi sebagai aplikasi manipulasi gambar. Yaps aplikasi ini merupakan terfavorit karena penggunaan dan operasinya yang tidak berat dan mudah untuk digunakan. Hal yang menarik dari GIMP ini sendiri yaitu sebuah hasil foto biasa yang dapat berubah menjadi sebuah karya digital. Bagaimana? Keren bukan ?

Lantas bagaimana cara menggunakannya ? pastikan bahwa kalian telah mengunduhnya terlebih dahulu, setelah itu jalankan penginstalan. Bagi kalian yang tidak sabar untuk menggunakannya, kalian bisa membuka file yang kalian edit gambarnya dengan cara klik pada tab File lalu pilih new. Kemudian untuk edit gambar agar hasilnya seperti fotografer profesional, kalian dapat menggunakan tools yang terdapat pada GIMP. Disana kalian akan dapat menemui tools seperti blur, paint, brush, dan masih banyak lagi tools yang dapat kalian pilih untuk dapat menciptakan hasil bak fotografer profesional.

Aplikasi Manipulasi Gambar yang Keren

Aplikasi Manipulasi Gambar Dengan Menggunakan Photo Pos Pro

Aplikasi manipulasi gambar berikutnya yang sangat digemari adalah Photo pos pro dimana fitur-fiturnya juga akan mudah dipelajari untuk pemula. Photo pos pro ini dapat memanipulasi gambar dengan mengubah gambar yang ada menjadi hilang untuk bagian yang sengaja ingin dihilangkan, baik itu berupa objek atau mengubah background yang ada. Sehingga kalian yang gemar berfoto dan menginginkan background yang bagus, maka Photo pos pro ini akan menjadi referensi yang bagus untuk kalian. Lalu bagaimana cara menggunakan photo pos pro ini? Mudah saja setelah anda menginstalnya bukalah file gambar yang ingin kalian edit gambarnya setelah itu editlah foto kalian dengan tools yang ada. Ada berbagai tools beserta dengan fungsinya dan dapat kalian nikmati, diantaranya tools : support of many picture file types yang berfungsi untuk edit lebih dari satu gambar dijadikan satu atau edit gambar secara bersamaan. Di dalam Photo Pos Pro ini juga ada special effect, hal ini tentunya akan menjadi favorit karena efek yang diberikan akan semakin membuat hasil gambar seperti karya digital profesional.

Namun jika kalian ingin lebih praktis lagi, kalian bisa menggunakan aplikasi manipulasi gambar yang lebih sederhana seperti Artweaver dan Photoscape. Penggunaannya pun cukup sederhana, kalian bisa mengoperasikannya tanpa memerlukan panduan yang terlalu lengkap.