Apple Akan Luncurkan MacBook 13 Inci Dengan Harga Setara MacBook Air


Share

Laporan terbaru menyatakan, Apple sedang mempersiapkan sebuah MacBook dengan layar 13 Inci pada segmen pasar entry-level. MacBook ini nantinya akan dibanderol setara dengan harga sebuah Macbook Air jenis terakhir.

Berita ini datang dari seorang analis di DigiTimes yang menyatakan bahwa Apple akan menggunakan layar dari LG untuk seri MacBook terbarunya. Layar berukuran 13,3 Inci ini mempunyai kerapatan pixel yang sama dengan pendahulunya MacBook Pro, yaitu 2.560×1.600 pixel. Sebagai perkiraan, MacBook ini akan diluncurkan pada sekitaran Mei, bersamaan dengan diadakannya ajang Apple WWDC (World Wide Developers Conference).

Touchpad yang diduga milik MacBook 13 inci terbaru Apple

Touchpad yang diduga milik MacBook 13 inci terbaru Apple 

Harga peluncuran menjadi hal yang menarik. Sebelumnya, MacBook Air oleh Apple dibanderol dengan harga kisaran 999 dolar atau sekitar 14 juta rupiah. MacBook dengan layar LG ini nantinya diperkirakan akan berada pada level harga yang sama atau mungkin lebih mahal sedikit. Harga ini tentu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga seri MacBook terakhir, yaitu sekitar 17 juta rupiah dengan layar hanya 12 Inci.

MacBook dengan layar 13 inci ini juga diprediksi akan menggantikan lini produk MacBook Air dari Apple. Dengan harga lebih murah dan layar lebih besar, tentu ini akan menjadi kabar gembira bagi para pecinta produk Apple. MacBook ini nantinya akan menyasar kalangan entry-level mengingat harganya yang tergolong miring untuk produk terbaru dari Apple.

Masih menurut DigiTimes, diperkirakan Apple akan mengirimkan sekitar empat juta unit MacBook jenis ini sepanjang tahun 2018.

Artikel Terkait: