Beli Galaxy S9 Sekarang Atau Sabar Buat Galaxy Note 9?


Share

Duo flagship terbaru keluaran Samsung baru saja mendarat, Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus. Meski tahun 2018 baru saja memasuki bulan ketiga, bisa dipastikan bahwa duo ponsel flagship Samsung ini akan menjadi bintang sepanjang tahun. Hal ini bisa dilihat dari respon postif yang diterima oleh keduanya. Bagi kalian para penggemar berat Samsung, mungkin sudah tidak sabar untuk membeli salah satu ponsel ini sejak pengumuman pre-order dikeluarkan. Tapi sebelumnya, pertimbangkan soal Samsung Galaxy Note 9 yang juga akan dikeluarkan tahun ini. Apakah Note 9 pantas ditunggu? Inilah beberapa pertimbangan yang bisa kalian dapatkan, seperti dikutip dari T3.com.

Yang kalian dapatkan dengan Galaxy S9 dan S9 Plus

Hadir dengan bezel layar yang lebih kecil, duo flagship ini ditenagai Exynos 9810 atau Snapdragon 845 sebagai prosesor, 4GB RAM (6GB pada S9 Plus), dan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB, 128GB, atau 256Gb yang masih bisa diperluas dengan memori eksternal jika dibutuhkan. Kamera yang diusung duo flagship ini juga menunjukan peningkatan dengan hadirnya dual-aperture untuk mengatasi situasi kurangnya cahaya saat pengambilan gambar. 960fps slow motion juga ditambahkan pada mode video.

Meski tahun 2018 masih menginjak bulan ketiga dan tentu kehadiran posel-ponsel dengan spesifikasi lebih mumpuni juga akan ikut muncul, keputusan membeli galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus bukanlah sebuah dosa. Kalian tidak harus memikirkan unuk mengganti ponsel lagi setidaknya selama setahun kedepan. Android Oreo juga sudah ditanamkan, jadi jangan khawatir masalah ketinggalan update.

Yang ditunggu dari Galaxy Note 9

Jika bisa sabar sebentar, Samsung punya agenda mengeluarkan ponesl flagship lainnya sekitaran Agustus tahun ini. Galaxy Note 9 diperkirakan akan hadir dengan peningkatan AI dari Samsung, Bixby 2.0, sama seperti update dalam Galaxy S9 dan galaxy S9 Plus. Lini produk Galaxy Note dari Samsung dikenal sebagai ponsel dengan layar lebar yang dilengkapi dengan kekuatan lebih besar serta kelengkapan berupa S pen yang terintegrasi. Bisa dikatakan bahwa mungkin lini Galaxy Note adalah lini flagship yang sesungguhnya dari Samsung.

Samsung galaxy Note 8

Samsung galaxy Note 8

Tahun lalu, Note 8 mendapatkan peningkatan dari segi kamera karena menggunakan dua lensa. Sedangkan Galaxy S8 yang dirilis sebelumnya bahkan hanya dipersenjatai satu lensa dan juga satu sensor. Tapi melihat kamera yang diusung S9 dan S9 Plus, kemungkinan tidak akan ada upgrade yang terlalu besar pada Note 9. Penempatan finger-print diposisi muka juga belum bisa dipastikan akan hadir di seri ke-sembilan Galaxy Note ini. Secara keseluruhan, internal dari S9 dan S9 Plus akan mirip dengn Note 9 nantinya.

Jadi, beli sekarang atau sabar?

Kalian tidak akan menyesal entah untuk membeli S9 dan S9 Plus sekarang atau lebih memilih menunggu Note 9 di akhir tahun. Ponsel-ponsel ini akan menjamin kepuasan anda dan memberikan pengalaman baru dalam ber-smartphone. Yang jelas, layar yang lebih besar, S pen yang terintegrasi, dan juga harga yang tinggi adalah ciri khas Note 9. Untuk masalah software dan performa, ketiganya dirasa akan sangat identik.

Yang harus dipastikan, jajaran smartphone lain dari Google, Apple, LG dan lain-lain tentunya masih akan memenuhi panggung smartphone tanah air sepanjang 2018.

Artikel Terkait: