Bukan Smartphone, Ponsel ‘Bodoh’ Ini Hanya Bisa Lakukan 4 Hal


Share

Perangkat ponsel sekarang telah berkembang bukan hanya sebagai media telekomunikasi. Ponsel sekarang adalah kamera, kotak musik, bahkan mungkin tempat kalian berbelanja. Ponsel telah menjelma menjadi perangkat penting bagi kehidupan manusia modern. Sementara dengan semua kemudahan yang biasa didapatkan, sekarang serasa tidak mungkin untuk meninggalkan rumah tanpa membawa ponsel pintar. Bahkan mungkin beberapa dari kalian akan langsung mengaktifkan ‘mode panik’ saat ponselnya kehabisan daya.

Dalam rangka mengatasi tingkat kecanduan yang tinggi terhadap smartphone, sebuah ponsel telah ditemukan untuk membantu orang-orang yang ingin beristirahat dari aktivitas penuh kepenatan dalam menggunakan ponsel pintar. Light Phone 2, sebuah ponsel ‘bodoh’ telah diperkenalkan dan tentu, ponsel ini hanya bisa melakukan beberapa perintah dasar saja layaknya feature-phone. Dengan ukuran yang tidak lebih besar dari sebuah kartu kredit, ponsel ini mempunyai dua varian warna, yaitu hitam dan putih. Tidak ada satupun aplikasi yang ditanamkan pada ponsel ini. Jangan harap kalian akan bisa membuka Facebook, Instagram, juga bermacam game layaknya smartphone. Jadi, apa saja keempat fitur tersebut?

1. Mengirim dan Menerima Pesan
Pada prototype awal, ponsel ini hanya bisa memberitahukan waktu dan membuat panggilan. Fitur perpesanan ditambahkan untuk membantu para pecandu smartphone yang takut meninggalkan secara total kebiasaannya berbalas pesan.

Light Phone 2 saat berkirim pesan

Light Phone 2 saat berkirim pesan

2. Alarm, Speaker Besar, Mikrophone, dan Tombol Fisik
Dengan desain yang sangat minimalis, Light Phone 2 tetap mengutamakan fungsinya. Adanya speaker besar, mikrophone dan tombol fisik merupakan pengembangan dari versi awal untuk mengimbangi fitur yang juga turut dikembangkan.

Alarm pada Light Phone 2

Alarm pada Light Phone 2

3. Menambahkan Kontak
Tidak seperti prototype awal ponsel ini, Light Phone 2 sudah dibekali kemampuan untuk menambahkan kontak. Kalian juga bisa mengatur kontak kalian untuk mengorganisir aktifitas kalian seperti memanggil taxi, memesan makanan dan lain-lain.

Atur kontakmu agar lebih mudah

Atur kontakmu agar lebih mudah

4. Konektivitas 4G LTE dan USB-C Charging Port
Mengikuti perkembangan jaringan yang ada, Light Phone 2 hadir dengan konektivitas 4G LTE dan juga lubang charger bertipe USB-C. Untuk tidak dilewatkan, ponsel ini juga dilengkapi dengan lubang headphone.

Itulah beberapa fitur dari Light Phone 2. Bussines Insider melaporkan bahwa orang-orang cenderung antusias dan merasa senang saat mengetahui hadirnya ponsel ini. Mereka menganggap ini adalah langkah awal untuk menghentikan kecanduan mereka terhadap smartphone dan dunia digital.

Artikel Terkait: