Cara Install Xapk Mudah dan Cepat

Cara Install Xapk Mudah dan Cepat

Share

Apk adalah jenis format file yang paling sering digunakan pada sistem android. Pada windows format yang biasa digunakan adalah exe. Nah,, untuk pembahasan kali ini yaitu tentang salah satu format file terbaru yang ada pada aplikasi berbasis android, yaitu Xapk. Apa kalian sudah pernah menemukan format file seperti ini? Bagi para gamers yang biasa memainkan game pada perangkat android, maka pasti sudah tidak asing lagi dengan format file yang satu ini. Xapk memang banyak digunakan pada game berukuran besar yang bisa dimainkan pada android. Xapk itu sebenarnya apa ya? Xapk adalah sebuah format file terbaru pada perangkat android. Format ini merupakan gabungan dari apk dan OBB. Xapk menyajikan kedua gabungan format tersebut menjadi satu paket, sehingga lebih praktis. OBB sendiri adalah data tambahan pendukung apk yang berukuran besar, seperti video atau tekstur yang memang tidak bisa dimasukan di APK. Penasaran lebih lanjut mengenai xapk dan cara install xapk? Simak terus ya.

Jadi dengan menggunakan format Xapk, kalian jadi tidak perlu lagi mendapatkan obb secara terpisah, karena sudah menjadi satu paket. Format ini berisi sebuah file dan apk yang bisa di install secara manual atau otomatis. Ketika kalian merasa malas untuk menginstal secara manual, maka kalian bisa memilih yang penginstalan secara otomatis. Format ini benar benar memudahkan para gamers untuk bisa memainkan game dengan ukuran besar di perangkat android. Untuk mendukung performa Android tetap lancar walaupun digunakan untuk memainkan game berukuran besar. Kalian bisa menambahkan aplikasi GLTools.

Nah selanjutnya, berikut tips cara install Xapk pada perangkat android. Seperti yang sudah dijelaskan pada paragaraf sebelumnya. Ada dua cara ketika akan menginstal file Xapk. Berikut rincian penjelasan nya.

Cara Install XapkMengistal Xapk Secara Manual

Cara paling umum saat melakukan penginstalan secara manual adalah, pertama membukanya dengan cara menginstal terlebih dulu apkpure. Tapi, jika kalian merasa malas untuk mendownload aplikasi tersebut. Maka kalian bisa menggunakan cara dibawah ini.

  1. Pertama rename format tersebut ke Zip, kemudian ekstrak.
  2. Setelah selesai meng-ekstrak aplikasi tersebut, maka akan muncul gambar dan file data aplikasi.
  3. Selanjutnya, install aplikasi tersebut. Tapi ingat ya, jangan membuka aplikasi tersebut jika belum selesai di ekstrak.
  4. Langkah selanjutnya pindahkan data ke android/obb atau data. Untuk mengetahui lokasi yang harus di pindahkan apakah ke obb atau data , maka lihat Folder data yang sebelumnya.
  5. Terakhir, buka aplikasi dan enjoy.

Menginstal Xapk Secara Otomatis

Menginstal dengan cara ini bisa dibilang sangat mudah dan gak ribet. Untuk langkah lebih jelasnya, check this out :

  1. Pertama download aplikasi Installer Xapk terlebih dahulu di play store
  2. Selanjutnya, buka aplikasi. Maka akan ada notifikasi yang muncul apakah file ini akan di install?
  3. Lalu pilih yes atau ok. Tunggu hingga proses penginstalan selesai.
  4. Nah, aplikasi sudah terinstal.

Itulah beberapa tips cara install Xapk pada perangkat android. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Artikel Terkait: