Contoh Aplikasi Utility dan Maksimalkan Kinerja Komputer!

Contoh Aplikasi Utility dan Maksimalkan Kinerja Komputer!

Share

Pernahkan kalian mendengar istilah aplikasi utility? Aplikasi yang mampu membantu, mendukung, dan memeriksa program di dalam komputer. Aplikasi utility ini sangat penting untuk kinerja setiap komputer. Aplikasi atau program utility sendiri terdiri dari dua macam, yaitu aplikasi utility internal dan dan external. Aplikasi utility internal merupakan sebuah program utility yang sudah ada atau bawaan dari OS masing masing. Contohnya, pada windows program utility internalnya yaitu defrag. Sedangkan aplikasi utility external adalah program yang berasal dari luar dan di-instal sendiri oleh sang pemilik. Contoh Aplikasi Utility external ini biasanya berupa antivirus atau aplikasi pendukung lainnya.

Nah, selanjutnya akan dibahas mengenai Contoh Aplikasi Utility yang cocok untuk memaksimalkan kinerja komputer kalian, apa saja ya?? Check this out :

Double Killer

Termasuk dalam kategori aplikasi utility yang ringan, dapat menduplikat file kalian yang sudah terhapus. Sehingga bisa menghapus file drive di dalam komputer secara sempurna. Aplikasi ini portabel dan tidak datang dalam satu paket. Jadi setiap ingin menggunakan aplikasi ini, kalian harus memindahkannya terlebih dahulu pada perangkat komputer yang akan digunakan. Kalian bisa menyimpan aplikasi ini pada sebuah usb, dengan begitu bisa digunakan pada berbagai perangkat komputer dengan lebih leluasa. Terdapat banyak menu dalam aplikasi ini, yang tentunya akan membuat kinerja pada komputer kalian berjalan dengan lebih lancar. Oh iya, aplikasi utility yang satu ini gratis lho.

Pc Check

Merupakan kategori software diagnosa yang bisa digunakan pada windows maupun linux. Fungsinya yaitu membuat diagnosa pada hardware komputer. Contohnya seperti men-diagnosa Bios atau Os secara menyeluruh dan komperhensif. Dapat melakukan pengecekan pada prosessor dan multi prosessor secara teliti. Mengecek motherboard secara stimulan. Mengecek memori secara menyeluruh sampai pada bagian cache dan core nya.

Bitdefender

Merupakan kategori antivirus yang bisa digunakan pada windows, android, dan Mac Os. Bitdifender mampu melindungi komputer secara menyeluruh termasuk pada jaringan internetnya. Jadi aplikasi ini benar-benar akan membuat kinerja jaringan komputer kamu terlindungi serta bisa membuat jaringan internetnya berjalan dengan lebih lancar. Selain melindungi, aplikasi ini juga mampu menjaga privasi kalian.

Daemon Tools Lite

Sedangkan yang satu ini,  aplikasi utility yang mampu membuat virtual drive dari data yang ada di dalam sebuah komputer. Kalian dapat mengandalkan aplikasi ini untuk mengerjakan berbagai macam tugas yang berbeda. Aplikasi ini akan sangat membantu dalam meningkatkan performa komputer kalian.

Nah itulah 4 contoh aplikasi utility terbaik yang bisa kalian pasang pada perangkat komputer. Dengan memasang aplikasi tersebut maka, kinerja komputer kalian akan bisa berjalan dengan lebih lancar.

Artikel Terkait: