Cyberpunk 2077 Akan Hadir Tanpa Multiplayer Di Hari Pertama Rilis


Share

Selama beberapa hari belakangan, CD Projekt RED yang adalah developer untuk game Cyberpunk 2077, telah mengumumkan beberapa hal mengenai game RPG mereka yang terbaru. Perusahaan itu memastikan bahwa Cyberpunk 2077 akan memiliki fitur dimana gamers bisa menentukan sendiri penampilan dari karakter mereka, dan memiliki pilihan beragam dalam menentukan gaya bermain bagi karakter mereka nantinya.

Pimpinan CD Projekt Red, Adam Kiciński, menjelaskan bahwa Cyberpunk 2077 tidak akan memiliki fitur multiplayer pada saat rilis hari pertama nanti. Hal ini mungkin akan mengecewakan gamers yang sudah berharap dapat bertualang bersama teman-teman mereka di dunia Cyberpunk. Kiciński menyamakan Cyberpunk dengan game mereka yang terdahulu, The Witcher 3: Wild Hunt, dimana CD Projekt Red lebih berfokus dalam memberikan sebuah game RPG single-player dengan area bermain yang luas dan jalan cerita yang menarik.

cyberpunk 2077

Walaupun Cyberpunk 2077 tidak akan memiliki fitur multiplayer di hari pertama rilis, namun Kiciński mengatakan bahwa CD Projekt Red sudah berniat untuk memasukkan aspek multiplayer ke dalam game mereka. Menurutnya, fitur online multiplayer adalah fitur yang mendasar bagi Cyberpunk 2077, jika ingin sukses jangka panjang.

Meski belum ada yang tahun kapan konten multiplayer ini akan dimasukkan ke dalam game, satu hal yang bisa dipastikan adalah tidak adanya microtransaction (transaksi mikro) di game ini. Dengan kontroversi microtransaction yang baru-baru ini melanda Star Wars battlefront 2, CD Projekt Red telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan “serakah” dan memasukkan microtransaction di Cyberpunk 2077.

cyberpunk 2077

Sementara itu, para fans CD Projekt Red masih menunggu kapan mereka bisa melihat gameplay Cyberpunk 2077. Sudah beberapa tahun berselang sejak game ini diumumkan, dan para fans hanya mendapatkan satu trailer.

Sampai saat ini, Cyberpunk 2077 belum memiliki tanggal rilis yang resmi, dan belum memiliki kepastian akan dirilis untuk platform apa saja.

Artikel Terkait: