Dota 2 Plus Datang Menggeser Battle Pass


Share

Valve telah membuka sebuah jasa layanan baru yang disebut Dota Plus, untuk game andalannya, Dota 2. Jasa layanan ini adalah layanan berbasis subscription (berlangganan) yang menurut Valve adalah tahap lanjutan dari Battle Pass. Layanan Dota Plus ini pun akan menggantikan sistem Majors Battle Pass, dan nantinya akan terus dikembangkan baik dari segi fitur maupun konten.

Bagi yang tidak terlalu mengenal dunia Dota 2, Majors Battle Pass adalah sistem yang memiliki challenges (misi) harian dan mingguan, bersama dengan efek-efek, dekorasi, dan fitur-fitur kosmetik lainnya.

Dota Plus juga dicanangkan untuk memiliki fitur yang sama, dengan ratusan misi, dan juga beberapa misi yang spesifik untuk hero-hero tertentu.

Bedanya, Dota Plus didesain untuk menawarkan fitur ini terus-menerus secara berkelanjutan, tidak seperti Majors Battle Pass yang sistemnya musiman. Para hero yang gamers kendalikan akan naik level sesuai dengan XP yang didapat setelah setiap match dan setiap mendapatkan badge level.

dota 2

Para pelanggan Dota Plus juga akan memiliki akses ke turnamen Battle Cup mingguan (dimana non-pelanggan harus membayar sebesar USD 1 per tiket) dengan emoticon spesial, informasi pencapaian profil, dan hadiah Shard bagi para pemenang.

Sementara itu, bagi kalian para pemain level atas atau pemain profesional, hal yang menarik dari layanan ini adalah Plus Assistant, sebuah sistem multifungsi yang akan menawarkan tips untuk hero, item dan skill yang digunakan tergantung dengan build dan cara bermain gamers. Tips dan masukan yang diberikan oleh Plus Assistant akan diambil dari data permainan setiap match yang dilakukan di masing-masing skill bracket (tingkat).

Para pelanggan Dota Plus juga akan memiliki akses ke tampilan statistik permainan yang merangkum dan menyimpan semua data, seperti damage yang masuk, stun dan efek-efek lainnya.

dota 2

Tersedia juga fitur “Lane Strategy (Strategi Jalur)” yang akan menawarkan masukan untuk komposisi dan gaya bermain bagi setiap jalur. Sebuah layar analisis juga akan tampil setiap habis bermain.

Analisis ini menawarkan statistik mengenai performa permainan yang baru saja selesai dengan membandingkan ke sejumlah data seperti damage yang diterima dan dilakukan oleh setiap hero, jumlah serangan, total pasukan yang di-summon, dan beragam data yang lain.

Beberapa nuansa musiman masih akan mewarnai sistem Dota Plus, dan setiap pelanggan Dota Plus akan mendapatkan “Seasonal Terrain (Map musiman)” di mana elemen visual yang ada di map itu akan aktif dan terlihat selama musim itu berjalan. Musim yang ditampilkan juga nantinya akan beragam.

Biaya berlangganan Dota Plus dipatok seharga USD 4 / bulan. Tersedia juga paket langganan sekaligus 6 bulan dan 12 bulan, yang hadir dengan potongan harga.

Artikel Terkait: