Elephone U Pro : Smartphone dari China Kloningan Samsung Galaxy S9 dengan Baterai yang Luar Biasa


Share

Untuk sebagian pecinta gadget mungkin nama Elephone sudah tidak asing lagi di telinga. Vendor asal China yang satu ini sudah cukup sering meng kloning smartphone Galaxy milik Samsung. Tidak berbeda dari sebelumnya, Elephone U Pro merupakan satu usaha dari Elphone untuk meng kloning Galaxy S9 nih, apakah smartphone layak untuk di beli ? yuk terus simak artikel berikut ini.

Desain

Hal yang tentu saja paling pertama kita bahas adalah desain smartphone Elephone ini yang bisa dibilang hampir 90% mengikuti desain dari S9 milik Samsung yang sangat impresif dan terlihat cantik. Dengan dimensi 15.40 cm x 7.25 cm x 0.84 cm dan bobot 166 gram smartphone ini terlihat ramping dan modern.

Hardware

Walaupun desain dari Elephone U Pro sudah sangat menawan, namun dalam sisi jeroan Elephone U Pro masi mengunakan chipset mid range snapdragon 660 walaupun Elephone sudah membekali dengan pilhan ram 4/6 GB. Tentu saja Snapdragon 660 sudah sangat baik dalam melakukan kegiatan sehari – hari termasuk untuk gaming karna sudah di sematkan Adreno 512 sebagai GPU nya. Tentu saja dalam sisi performa smartphone ini tidak se powerful snapdragon 835 punya Samsung Galaxy S9.

Layar

ElEphone U Pro memilki layar 5,99 inch dengan resolusi 2160 x 1080 pixels atau yang biasa di sebut dengan Full HD+ . Layar dengan aspect ratio 18 : 9 ini tentu saja sudah kekinian dan sama dengan ratio yang digunakan oleh Samsung. Elephone U Pro juga sudah menggunakan teknologi AMOLED milik Samsung untuk urusan layar yang di jamin membuat tambah mirip dengan Samsung S9 walaupun dengan resolusi yang lebih rendah.

Kamera  

Kameranya utama nya pun sudah di sematkan 13MP dan untuk bagian depan sebesar 8MP dengan fitur – fitur terbaik. Harus di akui untuk urusan Kualitas,  Kamera ini masih cukup baik walaupun belum bisa di bandingkan dengan Galaxy S9.

Baterai

Pada bagian ini Elephone U Pro bersinar. Elephone membekali smartphone ini dengan baterai 3,550 MAH yang dapat bertahan untuk 8 jam Screen on Time  dalam waktu penggunaan 17 jam loh. Kombinasi antara Android Oreo dan layar yang hanya Full HD+ membuat baterai smartphone ini sangat efisien.

Kesimpulan Elephone U Pro merupakan smartphone yang sangat baik dalam segala sisi yang memiliki salah satu baterai terbaik di pasar, namun jika membandingan dengan Galaxy S9 milik Samsung tentu saja masi bayak hal yang harus di tingkatkan. Jadi apakah smartphone ini layak untuk di beli ? menurut kami, semuanya kembali kepada kebutuhan kalian.

Artikel Terkait: