Fortnite: Battle Royale Akan Hadir Untuk Perangkat Mobile!


Share

Genre battle royale saat ini sepertinya sedang digemari, baik oleh para gamer ataupun publisher-nya, semua ini dimulai dari kepopuleran PlayerUnknown’s Battleground buatan Bluehole, game studio dari Korea Selatan yang sekarang berganti nama menjadi PUBG. Corp. Kepopuleran tersebut menjadi daya tarik sendiri dan bukti bahwa ada pasar di genre ini. Pengembang lainnya jeli melihat ini dan mulai mengembangkan versi game battle royale miliknya sendiri, dan salah satunya yang kini meranjak naik dan mulai dikenal adalah Fortnite: Battle Royale.

Fortnite: Battle Royale

Fortnite sendiri adalah game yang ada terlebih dulu buatan Epic Games, studio yang juga memiliki game engine populer yaitu Unreal Engine. Epic Games sebagai pengembangnya mengambil langkah sejenis yaitu meluncurkan Fortnite: Battle Royale dan cukup sukses dan digemari para gamer penyuka genre ini terlebih lagi Fortnite: Battle Royale ini free-to-play. Epic Games kemudian membawanya ke langkah lebih jauh yaitu meluncurkan Fortnite: Battle Royale versi mobile untuk iOS dan Android.

Dikutip dari blog resmi Epic Games, salah satu anggota tim pengembang dari Fortnite mengatakan “Fortnite adalah game yang sama persis dengan Fortnite yang hadir di PS4, Xbox, Mac, dan PC”. Ini berarti game ini memiliki gameplay, map dan konten seperti versi lainnya. Dia juga menambahkan, Fortnite ini akan sama rutinnya mendapatkan update mingguan sehingga penggemar setia tidak perlu khawatir.

Hal yang juga patut diapresiasi dari versi mobile adalah akan hadirnya fitur cross-play dan progress dari game yang kita miliki di versi PS4, Xbox, Mac, ataupun PC, begitupun versi iOS ataupun Android bisa melawan satu sama lain jika menginginkannya.

Beberapa bulan ke depan, Epic Games akan membuka event pendaftaran, cukup mendaftar ke web resmi dari Epic Games dan bisa mendapat milis di email. Fortnite: Battle Royale ini akan lebih dulu hadir di iOS lalu Android. Sudah siap memainkannya?

Artikel Terkait: