Frostpunk : Game Baru Dengan Segudang Pilihan Sulit


Share

Memimpin sebuah komunitas adalah tugas yang berat. Memimpin sebuah komunitas di planet yang beku dan hanya memiliki sumber daya yang sedikit adalah tugas yang hampir tidak mungkin. Tapi inilah fondasi dari game Frostpunk, sebuah game city-building dengan elemen survival yang tengah digarap oleh 11 Bit Studios. Mereka adalah studio yang menghasilkan game This War of Mine.

Sebagai pemimpin, gamers perlu mengambil keputusan-keputusan yang sulit, keputusan yang akan menghancurkan kota kalian, atau langkah yang membuat rakyat kalian berkembang. Dalam game Frostpunk, gamers harus cermat mengambil dalam mengambil keputusan, karena hampir setiap langkah yang diambil memiliki konsekuensi dan manfaat yang berimbang, baik dalam jangka pendek atau jangka panjang.

frostpunk

Frostpunk mengambil tempat di dunia dengan garis waktu alternatif. Dalam Frostpunk, dunia abad ke-19 telah membeku dan manusia berangsur-angsur punah. Untungnya bagi kalian dan sekelompok kecil orang, kalian menemukan generator bertenaga batu bara. Berkat penemuan ini, kalian bisa membangun komunitas kecil baru yang dapat menjadi harapan manusia. Namun, setiap keputusan yang kalian ambil seperti berjudi dengan nasib, bisa membawa berkat atau kehancuran bagi kota kalian.

Contohnya isu tentang tenaga kerja anak, yang terdengar amoral. Apakah kalian akan memberlakukan child labor (tenaga kerja anak) dalam kota kalian? Hal ini akan membuat warga kota tidak senang, tapi mau bagaimana lagi jika kota kalian kekurangan tenaga kerja?

frostpunk

Ada dua bar (garis) yang harus gamers perhatikan di game ini. Satu untuk ketidak puasan dan satu lainnya untuk harapan. Jika ketidakpuasan terlalu tinggi, maka warga kota bisa memberontak. Jika harapan terlalu rendah, maka warga pergi meninggalkan kota kalian.

11 Bit Studios menambahkan bahwa Frostpunk memiliki single-player campaign yang bisa gamers selesaikan dalam kurang lebih 10 jam. Dalam single-player campaign, perkembangan jalan cerita yang ada, berkaitan dengan elemen eksplorasi dan seberapa rajin gamers mengirim ekspedisi ke dunia beku yang ada dalam game ini. Gamers dapat mengirim penjelajah ke tempat-tempat baru, dan mengungkapkan bencana yang menyebabkan keadaan iklim ekstrim ini. Kalian juga akan dapat membangun kota-kota baru dan menolong mereka yang terjebak di kantong-kantong pemukiman dan pengungsi lainnya.

frostpunk

Menurut 11 Bit Studios, sistem resiko dan hadiah ini menjadi dasar game ini. Tapi mereka ingin agar gamers belajar dari kesalahan dan menjadi pemimpin yang lebih baik di percobaan selanjutnya. Menurut mereka, kekalahan adalah bagian dari pengalaman bermain Frostpunk.

Frostpunk dijadwalkan untuk hadir di PC pada tanggal 24 April mendatang.

Artikel Terkait: