Fungsi Menu BIOS Halt On, Udah ada yang tau? Ini Dia Info Lengkapnya!

Fungsi menu BIOS Halt On

Share

Fungsi Menu BIOS halt on merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam BIOS, dan merupakan menu yang terdapat dalam standart CMOS setup. Standart CMOS setup menu sendiri merupakan salah satu menu yang terdapat dalam BIOS dengan tugas mengatur konfigurasi standar setup pada BIOS motherboard, diantaranya untuk mengatur tanggal, jam, hard disk, floppy disk, dan lain sebagainya. Ketika akan melakukan setup pada BIOS motherboard hal yang perlu diperhatikan saat akan melakukan pengaturan standart CMOS setup menu.

Perintah Didalam Menu BIOS Halt On

Didalam menu BIOS halt on terdapat perintah – perintah penting untuk mengatur motherboard komputer dalam menentukan waktu komputer akan berhenti bekerja atau berhenti ber-operasi. Jika hanya pada saat komputer mengalami masalah atau telah terjadi kesalahan yang timbul dari dalam sistem motherboard. Jadi menu BIOS halt on memegang peranan yang sangat penting ketika dalam pengaturan BIOS untuk komputer terjadi kendala atau masalah di sistem. Dan pada saat melakukan pengaturan BIOS motherboard telah terjadi kesalahan, maka pilihlah menu “all errors” pada BIOS halt on. Setelah memilih menu “all errors” selanjutnya yang terjadi adalah komputer akan berhenti bekerja (halt) saat terjadi masalah atau kesalahan pengaturan pada sistem.

Fungsi Menu BIOS Halt On yang wajib diketahui, antara lain sebagai berikut:

Fungsi Menu BIOS Halt On

  1. Menu penting yang terdapat dalam Standart CMOS setup
  2. Berfungsi memberikan perintah berhenti bekerja (halt) saat terjadi masalah pengaturan sistem
  3. Berfungsi menentukan waktu dan kapan berhenti bekerja (halt) saat sistem error
  4. Berfungsi mengatur ulang kerja sistem pada saat terjadi masalah ketika pengaturan ulang
  5. Berfungsi ketika waktu berhenti bekerja (halt), Anda dapat mengoreksi seluruh data sistem yang mengalami masalah.

Fungsi Menu BIOS Halt On juga dapat menjadi penentu waktu ketika terjadi masalah pada sistem saat melakukan proses standart CMOS setup pada BIOS motherboard. Anda juga dapat memeriksa hasil kerja sistem dan memeriksa dimana letak terjadinya masalah dan kesalahan pada saat pengaturan sistem. Dengan menu BIOS halt on juga mempermudah dalam menganalisa dan memperbaiki pengaturan sistem BIOS motherboard. Dan dengan adanya penetuan waktu komputer berhenti bekerja (halt), akan memudahkan untuk penundaan waktu sementara saat pengaturan sistem sedang eror.

Itulah beberapa Fungsi Menu BIOS Halt On yang terdapat dalam standart CMOS setup menu, yang berperan penting dalam menghentikan waktu bekerja (helt) saat melakukan pengaturan BIOS motherboard pada PC ataupun laptop. Pada saat pengaturan waktu berhenti bekerja juga memudahkan anda pada saat melakukan pengaturan atau setting menu BIOS motherboard pada PC atau laptop. Untuk semua BIOS menu halt on cenderung sama letaknya yaitu pada standart CMOS setup menu.

Artikel Terkait: